Khofifah Indar Parawansa mengajak universitas beri beasiswa anak Palestina

id Kota Malang, Khofifah Indar Parawansa, Beasiswa Palestina, Pendidikan Anak-Anak Palestina,Beasiswa Pendidikan Palestina

Khofifah Indar Parawansa mengajak universitas beri beasiswa anak Palestina

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa (berkerudung oranye) pada saat menghadiri forum Pengajian Akbar Muslimat NU di Unisma, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu, (9/6/2024). ANTARA/HO-Tim KIP.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa mengajak perguruan tinggi dan pesantren yang ada di wilayah Jawa Timur untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Palestina.

Dalam forum Pengajian Akbar Muslimat NU di Universitas Islam Malang (Unisma), Kota Malang, Jawa Timur, Minggu, Khofifah mengatakan pihaknya mengajak perguruan tinggi dan pesantren di Jawa Timur untuk membantu anak-anak Palestina yang menjadi korban perang dan bencana kemanusiaan itu.



"Kita sudah berkomunikasi dengan Dubes Palestina, Perguruan Tinggi Kiai Asep siap memberikan 50 beasiswa S1, S2, dan S3 untuk mahasiswa Palestina," kata Khofifah.

Khofifah menjelaskan Jawa Timur siap untuk turut serta membantu memberikan beasiswa pendidikan untuk anak-anak Palestina. Pesantren-pesantren yang ada di wilayah tersebut, siap untuk menerima dan mengasuh anak-anak Palestina untuk dididik di Jawa Timur.

Selain itu, lanjutnya, bukan hanya di pesantren, perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur juga berkomitmen untuk secara bergotong royong membantu anak-anak Palestina dengan memberikan beasiswa pendidikan.

"Perguruan tinggi yang ada di Jatim akan satu kata dan satu langkah untuk gotong-royong membantu anak-anak Palestina," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Khofifah ajak perguruan tinggi beri beasiswa untuk anak-anak Palestina
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024