Jelang Idul Adha, pemerintah uji kelayakan bus pariwisata di Sleman, DIY

id Kemenhub,bus,pariwisata,Idul Adha

Jelang Idul Adha, pemerintah uji kelayakan bus pariwisata di Sleman, DIY

BPTD Kelas III Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yaitu pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) terhadap bus-bus pariwisata di tempat parkir wisata Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (14/6/2024). ANTARA/HO-Humas Kemenhub

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas III Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan pemeriksaan kelaikan operasi (ramp check) bus pariwisata di Kabupaten Sleman, menjelang libur Hari Raya Idul Adha 1445 H.

"Hari ini kami melakukan kegiatan ramp check bus pariwisata, ini bertujuan untuk memastikan kelaikan bus-bus pariwisata yang digunakan untuk melayani masyarakat," kata Kepala BPTD Kelas III DI Yogyakarta Yanti Marliana dalam keterangan diterima di Jakarta, Jumat.

BPTD Kelas III Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan yaitu pemeriksaan kelaikan kendaraan (ramp check) terhadap bus-bus pariwisata di tempat parkir wisata Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, D.I Yogyakarta.

Yanti mengatakan pemeriksaan yang dilakukan meliputi dokumen persyaratan perjalanan seperti STNK, Kartu Uji Berkala dan Kartu Pengawasan.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan kondisi fisik kendaraan seperti pemeriksaan rem, roda, lampu dan alat penunjang keselamatan.
 

Dia menuturkan bahwa hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan menghadapi libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 2024.

"Kegiatan semacam ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan, namun saat ini secara khusus dilaksanakan untuk menghadapi long weekend libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Adha 2024," kata Yanti


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenhub uji kelaikan bus pariwisata di Sleman menjelang Idul Adha
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024