Ajang Java Pop Festival 2024 digeber di enam kota Indonesia

id Java Pop Festival,Pop Jawa,Festival musik

Ajang Java Pop Festival 2024 digeber di enam kota Indonesia

Rivo dan Pulung Agustanto dari Kaya Pro selaku pihak penyelenggara gelaran Java Pop Festival 2024 saat menghadiri acara konferensi pers Java Pop Festival 2024 di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Festival musik Java Pop Festival 2024 siap digelar di enam kota di Indonesia, yaitu Cilacap, Banyuwangi, Tangerang, Semarang, Solo, dan Jakarta mulai bulan Agustus 2024 dengan menghadirkan deretan bintang pop Jawa sebagai pengisi acara.

“Kali ini, kami ingin menghadirkan Java Pop Festival di enam kota di Indonesia agar semakin banyak lapisan masyarakat yang dapat menikmati keindahan musik pop Jawa yang unik dan menyegarkan,” kata Pulung Agustanto selaku perwakilan dari pihak penyelenggara festival.

Java Pop Festival pertama kali digelar pada tahun 2023 lalu di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Festival ini akan menggabungkan suasana musik pop Jawa dengan aransemen kontemporer dan visual kekinian, serta ragam booth kuliner yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Melalui Java Pop Festival, penyelenggara ingin mengangkat potensi ekonomi dan pariwisata dari kota-kota yang menjadi tuan rumah gelaran tersebut. Acara ini juga diharapkan dapat mengangkat musik pop Jawa ke level yang lebih tinggi agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang menyukai budaya tersebut.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Java Pop Festival 2024 siap digelar di 6 kota di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024