Erick Thohir: Liga 1 2024/2025 masih tanpa suporter tandang

id pssi,erick thohir,liga 1,suporter

Erick Thohir: Liga 1 2024/2025 masih tanpa suporter tandang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis (20/6/2024). (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim depan masih tanpa kehadiran suporter tandang.

Erick menjelaskan bahwa keputusan itu diambil karena sepak bola Indonesia masih berada di bawah sorotan FIFA, setelah beberapa kasus yang terjadi seputar pertandingan sepak bola di tanah air.

“Untuk yang suporter tandang, itu dari surat FIFA jelas. Transformasi yang ada di PSSI ini kan masih dalam peninjauan. Kemarin baru saja FIFA mengirim tim untuk mengecek beberapa fasilitas apakah sesuai dengan standar FIFA,” kata Erick pada konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis.

“Kita juga tidak boleh menutup mata, saya rasa beberapa pertandingan di liga di tahun kemarin pun masih banyak isu-isu yang suporter terluka. Bahkan ada pimpinan polisi terluka. Belum kemarin ada masyarakat yang mobilnya plat apa, di dalamnya ada anak kecil, kacanya pecah,” tambahnya.

 

Sosok yang juga merupakan mantan pemilik klub Italia Inter Milan itu mengatakan sampai saat ini dirinya belum mendapatkan surat peringatan dari FIFA. Namun Erick mengingatkan bahwa FIFA berpeluang mengait-ngaitkan masalah terkini dengan kerusuhan-kerusuhan yang dulu pernah terjadi di sepak bola Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI pastikan Liga 1 musim depan masih tanpa suporter tandang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024