Pesohor Beby Tsabina-Rizki Natakusumah nikah

id Beby Tsabina,Rizki Natakusumah,Menikah,Adat Aceh

Pesohor Beby Tsabina-Rizki Natakusumah nikah

Aktris Indonesia Beby Tsabina bersama pasangannya, Rizki Natakusumah saat melangsungkan pernikahan pada Minggu (23/6/2024) di Jakarta. (ANTARA/HO-Tim Hilda by Bridestory)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Indonesia Beby Tsabina resmi melangsungkan pernikahan dengan pasangannya, yakni Rizki Natakusumah pada Minggu (23/6) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta setelah melaksanakan acara lamaran mereka pada 21 April 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Minggu (23/6), Beby dan Rizki mengangkat budaya Aceh yang merupakan latar belakang adat keluarga Beby untuk prosesi akad nikah mereka. Beby tampil anggun dalam balutan busana Dara Baro berwarna merah marun dan sunting Aceh, sedangkan Rizki mengenakan setelan Linto Baro berwarna hitam.

“Saya sengaja memilih busana warna merah selain karena memang identik dengan adat Aceh, tapi saya juga ingin me-reka ulang tampilan orang tua saya saat menjadi pengantin dulu,” kata Beby.

Dia menambahkan, “Mereka menikah dengan busana khas Aceh berwarna merah dan hitam, sehingga kami terinspirasi untuk memilih palet warna yang sama”.

Keduanya terlihat serasi dengan dekorasi area meja akad yang dihias dengan rangkaian bunga mawar merah dan anggrek ungu, serta sentuhan warna emas pada latar pelaminan tradisional khas Aceh.

Selain busana dan dekorasi, adat Aceh juga dihadirkan melalui tradisi penukaran Bate Ranup, Bungong Jaro, serta tarian Serunai Kale yang mengiringi pengantin wanita saat memasuki area akad nikah.

Usai prosesi Ijab Qobul dilaksanakan, rangkaian ritual pernikahan adat Aceh juga dihadirkan dalam gelaran pernikahan Beby dan Rizki. Mulai dari Antat Linto (pengantaran pengantin pria ke pihak keluarga pengantin wanita), Gidong Boh Manoek (injak telur), Peusijuek (penaburan beras padi dan tepung tawar) hingga tarian Ratoh Jaroe sebagai penutup.

Beby mengungkapkan bahwa keyakinannya untuk melangkah ke jenjang pernikahan bersama Rizki didasari oleh rasa saling menghargai. Selain itu, Beby merasa adanya keselarasan dalam berkomunikasi, serta sikap saling mendukung dalam berkarier satu sama lain membuatnya semakin yakin untuk memilih Rizki sebagai pasangan hidupnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Beby Tsabina resmi menikah dengan Rizki Natakusumah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024