Pemkab Sleman menyerahkan tali asih Korpri bagi anggota purnatugas

id Pemkab Sleman ,Tali asih Korpri ,Korpri Sleman ,Bupati Sleman

Pemkab Sleman menyerahkan tali asih Korpri bagi anggota purnatugas

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis tali asih Korpri kepada anggota purnatugas periode Januari-Juni 2024 di Pendopo Parasamya Setda Kabupaten Sleman, Rabu (26/6/2024). (ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyerahkan tali asih dari Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bagi anggota purnatugas periode Semester 1 Tahun 2024.

Tali Asih diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, kepada 10 perwakilan unit Korpri di Pendopo Parasamya, Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu.

Kustini mengatakan penyampaian tali asih tersebut sebagai bentuk perhatian Pemkab Sleman kepada anggota Korpri.

"Pengabdian dan dedikasi para purnatugas selama bertugas di Pemkab Sleman tidak dapat ditukar atau tergantikan dengan hal-hal lain," katanya.

Menurut dia, penyampaian penghargaan dan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Sleman ini merupakan wujud dari perhatian dan rasa terima kasih atas pengabdian selama ini.

"Kami berharap ilmu dan pengalaman yang dimiliki seluruh anggota Korpri dapat dibagikan kepada masyarakat. Baik dengan menggalakkan semangat gotong-royong, menggiatkan pembangunan secara swadaya dan mandiri, serta melaksanakan kegiatan positif lainnya," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Budi Pramono mengatakan penyerahan tali asih ini diberikan kepada anggota purna tugas periode Januari hingga Juni 2024 yang terdiri dari 288 anggota unsur ASN, 42 anggota lurah, enam anggota unit BUMD dan 175 anggota Dinas Pendidikan Sleman.

"Sumber dana dan tali asih Korpri berasal dari iuran anggota yang dilakukan secara rutin setiap bulan sebesar Rp10 ribu per anggota Korpri," katanya.

Adapun jumlah penerima tali asih korpri pada tahun ini, masing-masing anggota purna tugas akan mendapatkan tali asih sebesar Rp1,5 juta yang berasal dari iuran rutin yang telah dilakukan.

Pramono berharap penyerahan tali asih tersebut dapat menjadi momen penyambung silaturahmi dan bertukar informasi bagi sesama anggota Korpri.*
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024