Wapres: Pembentukan Satgas PPDB di Indonesia agar pengawasan ketat-fokus

id PPDB,Satgas PPDB,Wapres,Ma'ruf Amin,ppdb 2024,penerimaan peserta didik baru

Wapres: Pembentukan Satgas PPDB di Indonesia agar pengawasan ketat-fokus

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers usai menghadiri pembukaan Asian Pacific Aquaculture (APA) 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (4/7/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Surabaya (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyatakan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) agar pengawasan terhadap dugaan kecurangan di sejumlah daerah dapat lebih ketat dan fokus.

"Kalau memang itu mengawasi ini tidak juga berhasil, masih saja terjadi, saya kira tidak salah jadi satgas gitu ya, supaya pengawasannya lebih ketat, jadi lebih fokus untuk mengamati," kata Wapres Ma'ruf Amin usai menghadiri pembukaan Asian Pacific Aquaculture (APA) 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Dengan pembentukan satgas tersebut, kata Wapres, diharapkan proses PPDB ke depan dapat lebih tertib dilaksanakan dan kecurangan dapat ditiadakan.

Wapres juga berharap dengan adanya satgas PPDB akan membuat oknum yang hendak melalukan kecurangan dapat berpikir berulang kali.



"Supaya membuat pihak yang akan melakukan (kecurangan), karena sudah ada satgas, itu berpikir berpuluh kali untuk melakukan itu karena sudah ada lembaga yang langsung mengawasinya, memata-matai langsung, sehingga bisa nanti berjalan dengan baik. Saya kira itu," kata Wapres Ma'ruf Amin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres: Pembentukan satgas PPDB agar pengawasan ketat dan fokus
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024