AKG Entertainment siap menggelar Pokemon Run 2024 di Yogyakarta

id akg entertainment,pokemon run

AKG Entertainment siap menggelar Pokemon Run 2024 di Yogyakarta

Kiri-kanan: Ronny Yuliananto, Christina Lim, Dionisius Wisnu, dan Vicky Ratih (ANTARA/HO-AKG)

Yogyakarta (ANTARA) - AKG Entertainment, selaku master licensee Pokemon di Indonesia, bersama The Pokemon Company siap menggelar Pokemon Run 2024 di kota ketiga yaitu Yogyakarta, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 18 Agustus 2024, di Lapangan Garuda Mandala Taman Wisata Candi Prambanan.

"Setelah berhasil terselenggara dengan meriah di Denpasar dan Surabaya, kini giliran Yogyakarta yang akan menjadi lokasi berikutnya untuk Pokemon Run 2024,” ujar Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, di Pakuwon Mall Yogyakarta, Kamis.

Melalui penyelenggaraan Pokemon Run 2024, AKG Entertainment ingin menghadirkan kegembiraan lewat ajang fun run atau lari non-kompetitif bertema Pokemon. Acara ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para penggemar Pokemon, tetapi juga untuk keluarga-keluarga di Indonesia. 

Pada penyelenggaraan Pokemon Run kali ini, AKG Entertainment juga ikut menggandeng Blibli sebagai Official e-commerce Partner Pokemon Run 2024 Yogyakarta.

Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli, menyampaikan bahwa sebagai exclusive e-commerce partner, Blibli ingin memastikan sebanyak mungkin keluarga Indonesia bisa berkesempatan merasakan ajang lari yang unik dan penuh dengan keseruan ini dengan mendapatkan tiketnya melalui Blibli.

"Selain itu, pada saat acara, kami juga menghadirkan pengalaman official merchandise Pokemon secara online, cashless, dan ambil langsung di booth saat acara, dengan layanan click & collect dari Blibli," katanya.

Dionisius Wisnu, Corporate PR AKG Entertainment, menyebutkan ada dua kategori di Pokemon Run 2024 Yogyakarta yaitu 3K Family Run dan 5K Fun Run. Kategori 3K Family Run bisa diikuti oleh dua peserta, terdiri atas satu anak berusia 7-11 tahun dan satu orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Sementara, kategori 5K Fun Run dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun.

Registrasi calon peserta dapat dilakukan dengan membuka laman Pokemonrun.id melalui aplikasi Blibli. Setelah memilih kategori, proses pendaftaran dilanjutkan dengan memilih ukuran kaus jersey yang sesuai kebutuhan para peserta dan diakhiri melakukan pembayaran. Biaya partisipasi 3K Family Run adalah sebesar Rp380.000 dan 5K Fun Run sebesar Rp280.000.

Ronny Yuliananto selaku Race Director Pokémon Run 2024 Yogyakarta, menyampaikan rangkaian jadwal Pokémon Run 2024 Yogyakarta. Race Pack Collection (RPC) akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu, 16 dan 17 Agustus 2024, di Pakuwon Mall Yogyakarta. Pada saat RPC, peserta wajib menukarkan bukti pendaftarannya dengan kaus jersey, BIB, dan drawstring bag. Atribut bertema Pokemon inilah yang menjadi daya tarik dari Pokemon Run.

"Pada saat race day, Minggu, 18 Agustus 2024, para peserta diharapkan sudah bersiap di Lapangan Garuda Mandala Taman Wisata Candi Prambanan mulai pukul 05.30 WIB. Setelah melakukan pemanasan bersama Pikachu, kita akan mulai flag off kategori 5K pada pukul 06.00 WIB dan dilanjutkan flag off kategori 3K setelahnya," ujar Ronny.

Sejalan dengan penyelenggaraan Pokémon Run 2024 Yogyakarta, di Pakuwon Mall Yogyakarta juga akan digelar event Pikachu's Indonesia Journey, pada 15-25 Agustus 2024.

Pada event ini, pengunjung langsung dapat mengikuti berbagai aktivitas dan kegiatan bertema Pokemon, di antaranya Pikachu EDM Show—pertunjukan tari Pikachu dengan musik dan lampu bertema EDM, Pokemon Meet and Greet, Learn and Play Pokemon Game Kartu Koleksi untuk belajar memainkan kartu Pokemon, Kids Carnival, Pokemon TCG Illustration Exhibition, dan tak ketinggalan Merchandise Booth.

"Pakuwon Mall Yogyakarta siap menjadi tuan rumah bagi kedatangan Pikachu di Kota Yogyakarta. Untuk itu, kami mengundang masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya untuk bersama-sama hadir dan meramaikan Pikachu's Indonesia Journey in Yogyakarta. Jangan lupa untuk mengajak keluarga hadir karena berbagai aktivitas dan program di Pikachu's Indonesia Journey in Yogyakarta dapat dinikmati oleh berbagai usia," ujar Vicky Ratih, General Manager Pakuwon Mall Yogyakarta.

Pendaftaran Pokemon Run 2024 Yogyakarta akan dibuka hingga Minggu, 11 Agustus 2024. Informasi terkini seputar penyelenggaraan Pokemon Run 2024 Yogyakarta, Pikachu's Indonesia Journey in Yogyakarta, maupun acara-acara bertema Pokemon lainnya di Indonesia, bisa diakses melalui media sosial @Pokemonofficial.id dan juga @akg.entertainment.