ASN pindah IKN, Kaltim, diutamakan kuasai literasi digital

id Kementerian PANRB,Arizal,ASN,IKN,Literasi Digital

ASN pindah IKN, Kaltim, diutamakan kuasai literasi digital

Asisten Deputi Standarisasi Jabatan dan Kompetensi SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal dalam acara ASN Festival 'Gerakan Bangun Nusantara', di Antara Heritage Center (AHC) Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah mengutamakan aparatur sipil negara yang menguasai literasi digital untuk dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu disampaikan Asisten Deputi Standarisasi Jabatan dan Kompetensi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Arizal dalam acara ASN Festival 'Gerakan Bangun Nusantara' di Antara Heritage Center (AHC) Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu.

"Nah, jadi terkait dengan kompetensi ASN yang dipindah. Ini memang diminta bahwa mereka yang menguasai itu di literasi digital," ujar Arizal.

Menurutnya, dinamika pekerjaan di IKN sudah sangat berbeda. Hal ini selaras dengan Peraturan Menpan RB Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah utamakan ASN yang pindah ke IKN kuasai literasi digital
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024