Ketum PAN sebut inisial "S" yang diusulkan di Pilkada Jakarta 2024, Suswono

id Zulkifli Hasan ,PAN,Suswono,Ridwan Kamil ,Kaesang Pangarep

Ketum PAN sebut inisial "S" yang diusulkan di Pilkada Jakarta 2024, Suswono

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/8/2024). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap sosok berinisial "S" yang diusulkan sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta 2024 adalah mantan Menteri Pertanian RI sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono.

"Ya, ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas, sapaan karibnya, di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu.

Meski demikian, dia menyebut usulan Suswono sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil belum dibahas bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Belum," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa Suswono merupakan rekan satu kabinetnya saat ia menjabat sebagai Menteri Kehutanan RI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Untuk itu, Zulhas menepis bahwa sosok inisial "S" merupakan inisial dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo.

"Suswono, enggak (Kaesang)," ucapnya terkekeh.

Namun, dia menegaskan bahwa politik bersifat dinamis sehingga tak menutup pula kemungkinan peluang Kaesang untuk diusung sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Ya, politik kan kita kadang-kadang di ujung," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zulhas: Inisial "S" yang diusulkan di Pilkada Jakarta adalah Suswono
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024