Museum di Indonesia harus menjadi inspiratif untuk dongkrak kunjungan wisatawan

id Kemenko PMK,museum,PAUD,Warsito,Pendidikan,Pelajar,Mahasiswa,Guru,Murid,Inspirasi

Museum di Indonesia harus menjadi inspiratif untuk dongkrak kunjungan wisatawan

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Warsito di Antara Heritage Center, Jakarta, Kamis (15/8/2024). ANTARA/Setyanka Harviana Putri.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan dari kalangan anak muda, pengelola museum perlu menjadikan museum sebagai tempat yang inspiratif.

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Warsito di Jakarta Kamis, mengatakan bahwa paradigma perlu diubah, sehingga museum tidak hanya dilihat sebagai tempat sekedar untuk menyimpan koleksi, namun sebagai tempat belajar dan piknik yang inspiratif.

"Kemudian di sisi lain, dari institusi pendidikan juga kita mendorong semua institusi pendidikan dari lapisan dasar, masih PAUD ya, pendidikan usia dini, dasar, menengah, itu untuk mengadakan kunjungan-kunjungan wisata itu prioritas kepada museum-museum yang ada di sekitarnya," kata Warsitoa.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenko PMK: Museum perlu menjadi inspiratif guna tingkatkan kunjungan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024