Wabup Sleman mengajak masyarakat lestarikan nilai luhur kemerdekaan

id Wabup Sleman ,HUT Ke-79 RI,lestarikan nilai luhur

Wabup Sleman mengajak masyarakat lestarikan nilai luhur kemerdekaan

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa seusai mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Denggung, Sabtu (17/8/2024). ANTARA/HO

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia mengajak seluruh masyarakat di wilayah itu untuk terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur kemerdekaan.

"Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan yang tidak dapat kita lupakan. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," kata Danang di Sleman, Sabtu.

Wakil Bupati Sleman juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun Kabupaten Sleman.

"Dalam keberagaman, kita harus tetap bersatu. Mari kita wujudkan Sleman yang maju, aman, dan nyaman bagi seluruh masyarakat," katanya.



Ia juga menyampaikan sejumlah program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Di antaranya adalah program pengentasan kemiskinan, beasiswa "Sleman Pintar" dan program Magang Kerja Sambil Kuliah "Kersaku Sembada".

Menurut dia, problem kemiskinan di Sleman harus menjadi perhatian bersama, tidak hanya pemerintah, melainkan masyarakat luas juga diharapkan terlibat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Sleman.

Danang menekankan kepada seluruh masyarakat Sleman untuk terus bekerja sama membangun Kabupaten Sleman yang lebih baik.

"Mari kita jadikan momentum HUT RI ini sebagai semangat untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, kuncinya adalah kita harus bergotong royong," katanya.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wabup Sleman ajak masyarakat lestarikan nilai luhur kemerdekaan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024