Liga 1: Pemain Malut United Yance dan Yacob butuh adaptasi

id Imran Nahumarury,Malut United,Yacob Sayuri,Yance Sayuri,Liga 1 2024/2025,Liga 1

Liga 1: Pemain Malut United Yance dan Yacob butuh adaptasi

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury (kiri) bersama dengan bek Malut United, Wahyu Prasetyo (kanan) dalam konferensi pers seusai pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (16/08/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Malut United, Imran Nahumarury menyebut Yance dan Yacob Sayuri masih perlu waktu beradaptasi dengan skema tim.

Malut United kembali mengamankan hasil imbang usai bermain tanpa gol menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Jumat sore WIB.

"Saya pikir pemain yang hebat itu pemain yang bisa beradaptasi dengan semua sistem. Itu coba saya sampaikan ke Yakob dan Yance Sayuri. Bahkan, kalau latihan pun juga saya mencoba mereka menggunakan tiga bek," kata Pelatih Malut United, Imran Nahumarury dalam konferensi pers seusai laga.

Mantan pemain timnas Indonesia yang tersebut mengungkapkan bahwa Yance dan Yacob kerap memainkan peran baru dengan skema formasi yang berbeda di latihan. Imran tak menutup kemungkinan ke depan bisa menggunakan sejumlah formasi tidak hanya ke dalam pakem 4-3-3, 4-2-3-1 atau juga 4-4-2 yang kini kerap dimainkan.

"Saya pikir itu yang paling penting bagi seorang pemain karena tiap pelatih pasti punya taktik yang berbeda. Tapi, kalau mereka bisa adaptasi dengan semua taktik pelatihnya, tentu mereka akan terus berkembang," ujar Imran.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih Malut United sebut Yance dan Yacob masih perlu waktu adaptasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024