Wamendagri: Masyarakat perbatasan harus dongkrak perekonomian

id Kementerian Dalam Negeri,John Wempi Wetipo,PLBN Entikong,HUT Ke-79 RI

Wamendagri: Masyarakat perbatasan harus dongkrak perekonomian

Wamendagri John Wempi Wetipo saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Pasar PLBN Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Sabtu (17/8/2024). ANTARA/HO-Puspen Kemendagri

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo mengajak masyarakat di wilayah perbatasan untuk meningkatkan perekonomian dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah dibangun.

"Mari kita ajak masyarakat kalau fasilitas sudah terbangun dengan baik, kita hidupkan ekonomi di wilayah perbatasan. Jadi semangat kita usia kemerdekaan ke-79 bahwa tidak hanya (diisi dengan kegiatan) seremoni, tetapi isi kemerdekaan dengan ekonomi sejahtera secara masif khususnya di wilayah perbatasan," kata Wempi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hal ini disampaikan Wempi usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Pasar Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Sabtu.

Dari semua fasilitas pendukung ekonomi yang sudah dibangun, dia menegaskan masih terdapat beberapa fasilitas penting yang harus diperhatikan, salah satunya terkait perbankan.

Ia mengatakan saat ini hanya ada beberapa bank yang menjangkau wilayah PLBN Entikong sehingga perputaran mata uang rupiah kurang berjalan dengan baik.

"Saya dengar juga transaksi itu masih menggunakan uang ringgit Malaysia, tetapi juga rupiah dan ke depan bagaimana meningkatkan kualitas tata kelola pemanfaatan uang rupiah itu semakin banyak," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamendagri ajak masyarakat perbatasan tingkatkan perekonomian
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024