Pemerintah puji kemajuan Desa Wisata Ketapanrame, Jatim, gaet wisatawan

id Mendes PDTT, Desa Wisata, Desa Ketapanrame, Pembangunan Desa

Pemerintah puji kemajuan Desa Wisata Ketapanrame, Jatim, gaet wisatawan

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar. ANTARA/HO-Humas Kemendes PDTT

Jakarta (ANTARA) -
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengapresiasi kemajuan yang dicapai Pemenang Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) 2023, yakni Desa Ketapanrame di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
 
Pria yang akrab disapa Gus Halim itu mengaku dapat menyaksikan langsung sejumlah kemajuan yang dicapai oleh Desa Ketapanrame, seperti wahana di destinasi wisata yang semakin beragam.
 
 
"Terjadi perubahan yang luar biasa jika dibandingkan ketika saya kunjungi desa ini sebelumnya. Ini tandanya ada perbaikan, itu namanya produktivitas," katanya saat mengunjungi Desa Ketapanrame sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Dalam kunjungannya itu, Gus Halim disambut oleh Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Mojokerto Yudha Akbar Prabowo dan Kepala Desa Ketapanrame Zainul Arifin serta ratusan santriwati yang mengenakan baju pramuka.
 
Setelah itu, Gus Halim berkeliling desa melihat fasilitas yang ada di sana dan berdialog dengan para pengunjung desa wisata tersebut. Setelah berdialog dengan pengunjung yang hadir, kemudian Gus Halim mencoba wahana kereta sawah di wisata sawah Sumber Gempong.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendes PDTT apresiasi kemajuan Desa Wisata Ketapanrame
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024