Pemerintah: Masa depan daerah di Indonesia ditentukan generasi muda berpendidikan-terampil

id Kemendes PDTT, Pemuda Bangun Desa, Generasi Muda, Pembangunan Daerah

Pemerintah: Masa depan daerah di Indonesia ditentukan generasi muda berpendidikan-terampil

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid. ANTARA/HO-Humas Kemendes PDTT

Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Madjid mengingatkan generasi muda di Tanah Air bahwa masa depan daerah ada di tangan anak-anak muda.
 
"Poin besarnya, masa depan daerah ada di anak muda," kata Taufik dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.
 
 
Hal tersebut disampaikan Taufik juga terkait dengan film Jejak Sang Timur yang ia saksikan dalam acara Nonton Bareng Masyarakat Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Lebih lanjut, ia mengatakan apabila anak muda menginginkan masa depan yang baik untuk daerahnya, mereka perlu berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Ia mengatakan generasi muda merupakan aset penting yang memiliki kekayaan intelektual tinggi dan kreativitas, sehingga kehadiran mereka dibutuhkan dalam pembangunan Indonesia melalui desa.
 
Menurut dia, ada beberapa pesan yang dapat diambil dari film berdurasi 45 menit itu. Di antaranya, film berlatar tempat di Kabupaten Sula tersebut memiliki makna mendalam, khususnya terkait pembangunan daerah tertinggal.

Taufik mengatakan lewat film itu dapat dipahami bahwa potensi wisata di daerah harus bisa dipopulerkan untuk diketahui masyarakat luas.
 
Selain itu, seluruh generasi muda yang menimba ilmu di luar daerah agar bersedia kembali ke kampung asalnya untuk merealisasikan seluruh teori yang dipelajari di bangku kuliah.
  
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendes PDTT ingatkan masa depan daerah ditentukan oleh anak muda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024