Kejagung ungkap belum ada informasi pemanggilan Airlangga soal kasus CPO

id Airlangga Hartarto,Kasus minyak CPO,korupsi CPO,ekspor CPO

Kejagung ungkap belum ada informasi pemanggilan Airlangga soal kasus CPO

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Harli Siregar (tengah) menjawab pertanyaan awak media di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (20/8/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani

Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Agung menegaskan hingga kini belum ada informasi soal pemanggilan terhadap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terkait kasus perizinan ekspor crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah.

"Kami sampaikan bahwa sampai hari ini belum ada informasi soal itu (pemanggilan Airlangga)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Harli Siregar ketika ditemui di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Harli Siregar menanggapi pertanyaan awak media soal kabar yang menyebutkan bahwa Airlangga Hartarto akan diperiksa sebagai saksi pada hari ini.

Harli memastikan bahwa Kejagung akan menyampaikan informasi soal pemanggilan ataupun pemeriksaan terhadap Airlangga Hartarto apabila sudah ada perkembangan terbaru.



Sebelumnya, Airlangga Hartarto sempat dikabarkan akan diperiksa pada Senin (12/8), tetapi kabar itu telah dibantah oleh Harli.

Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan bahwa Menko Perekonomian itu akan dipanggil oleh penyidik apabila keterangannya dibutuhkan.

"Terhadap siapa saja dalam penanganan perkara akan dilakukan pemanggilan karena itu adalah kebutuhan penyidikan. Jadi, penyidik dalam menangani perkara tentu menganalisis, melihat bagaimana urgensinya terkait pemanggilan seseorang karena itu adalah bagian dari kebutuhan penyidikan," kata Harli.

Nama Airlangga Hartarto kembali mencuat dan dikaitkan dengan kasus ekspor CPO setelah mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum Partai Golkar.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kejagung: Belum ada info pemanggilan Airlangga terkait kasus CPO
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024