Pengumuman balon Pilkada Jakarta 2024 tunggu keputusan Ketum PDIP Megawati

id PDIP,Hasto Kristiyanto,Megawati Soekaenoputri,Pilkada DKI Jakarta 2024

Pengumuman balon Pilkada Jakarta 2024 tunggu keputusan Ketum PDIP Megawati

Arsip foto - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai menyerahkan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2024 di Kantor PDIP, Jakarta, Rabu (14/8/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya masih menunggu keputusan akhir dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk mengumumkan bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Hasto saat pembacaan nama-nama calon kepala daerah yang diusung PDIP di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis.

"Untuk Jakarta masih menunggu pengumuman dari Ibu Ketua Umum," kata Hasto.

Pada hari ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan 169 bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada Serentak 2024. Pengumuman gelombang kedua ini dilakukan secara hybrid.

Dari 169 bakal calon kepala daerah itu terdiri atas enam bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur, 151 bakal calon bupati dan calon wakil bupati, serta 12 bakal calon wali kota dan calon wakil walikota.



Enam bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang resmi diusung PDIP untuk Pilkada Serentak 2024 meliputi:

1. Kepulauan Riau: Muhammar Rudi-H. Aunur Rafiq;
2. Jambi: Al Haris-Abdullah Sani;
3. Kep. Bangka Belitung: Hidayat Arsani-Heliana;
4. Bali: Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta;
5. Papua Tengah: Meki Nawipa-Deinas Geley;
6. Papua Selatan: Apolo Safanto-Paskalis Imagawa;

Pengumuman ini disampaikan di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajaran DPP PDIP, di antaranya Bendahara Umum Olly Dondokambey, Wakil Sekjen Yoseph Aryo Adhie Darmo dan Adian Napitupulu, serta jajaran Ketua DPP PDIP, yakni Djarot Saiful Hidayat, Deddy Sitorus, Komarudin Watubun, Said Abdullah, Rano Karno, Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, dan Nusyirwan Soedjono.

Terlihat hadir pula putra Megawati yang juga Ketua DPP DPIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo.

Pakar hukum tata negara yang juga Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Setelah pembacaan, perwakilan bakal calon kepala daerah yang diusung menerima penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP PDIP.

Megawati didampingi oleh putranya Prananda Prabowo menyerahkan langsung SK tersebut kepada para bakal calon kepala daerah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP: Pengumuman bakal calon Pilkada Jakarta tunggu keputusan Megawati
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024