Timnas Indonesia U-20 keok koktra Korsel

id timnas indonesia u-20,indonesia u-20,korea selatan u-20,seoul earth on us cup 2024

Timnas Indonesia U-20 keok koktra Korsel

Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia Figo Dennis Saputrananto (tengah) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas U-20 China dalam pertandingan persahabatan internasional di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/Spt

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia U-20 takluk 0-3 dari tuan rumah Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan terakhir Seoul Earth on Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Mokdong, Korea Selatan, Minggu.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya mendulang satu kemenangan di turnamen tersebut, yakni saat menang 2-1 atas Argentina. Sedangkan saat melawan Thailand pada pertandingan kedua, tim asuhan Indra Sjafri ini takluk 0-2.

Korsel membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit. Tendangan sudut yang dilepaskan Kim Dong-min dapat disundul Shin Min-ha untuk membobol gawang Indonesia yang dikawal kiper Ikram Al Gifari.

Skuad Garuda Muda berusaha menyamakan kedudukan setelah gol tersebut. Sayangnya berbagai serangan yang dibangun masih belum mampu menembus kokohnya pertahanan Korsel. Sedangkan Korsel yang menggenggam keunggulan juga tetap berusaha mencari gol tambahan.

Gol kedua Korsel akhirnya tercipta pada menit ke-24. Diawali umpan Hong Seok-hyun, Kim Tae-won kemudian melepaskan tembakan untuk menggetarkan gawang timnas Indonesia.

Korsel memiliki peluang bagus untuk memperbesar keunggulan beberapa saat kemudian. Park Su-been merebut bola dari kiper Ikram di dalam kotak penalti Indonesia. Namun kali ini Kadek Arel mampu menggagalkan peluang Park.

Gawang Indonesia kembali kemasukan gol pada menit ke-31. Sebagaimana gol pertama, gol ketiga ini pun lahir dari situasi tendangan sudut, yakni bola sepak pojok yang berhasil disambut Hong Seok-hyun. 3-0 untuk Korsel dan bertahan sampai turun minum. mencapai

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas Indonesia U-20 takluk 0-3 dari tuan rumah Korea Selatan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024