Peta Palestina tuduh Israel kolonial dan rasis

id Palestina,Israel,Tepi Barat,Gaza,ASEAN 2023

Peta Palestina tuduh Israel kolonial dan rasis

Warga Palestina di Jenin, Tepi Barat, mengungsi ke daerah yang lebih aman (ANTARA/Anadolu/PY)

Ramallah, Palestina (ANTARA) - Palestina pada Selasa  mengecam keras pemimpin Israel Benjamin Netanyahu karena menggunakan peta yang menghapus Tepi Barat.

"Peta Netanyahu mengungkap kebenaran agenda kolonial dan rasis dari pemerintah sayap kanan ekstremis," kata Kementerian Luar Negeri Palestina dalam sebuah pernyataan.

Pemimpin Israel itu tampak berdiri di depan peta digital seukuran dinding pada Senin (2/9) yang menghapus Tepi Barat.

Palestina mengecam tindakan itu sebagai aneksasi eksplisit wilayah yang diduduki oleh Tel Aviv.

"Netanyahu terus dan berulang kali menggunakan peta yang mencakup Tepi Barat sebagai bagian dari negara pendudukan, sebagai pengakuan yang jelas dan eksplisit atas kejahatan kolonial rasis ini, dan mengabaikan legitimasi internasional dan resolusinya, keinginan internasional untuk perdamaian, dan perjanjian yang ditandatangani," kata kementerian tersebut.

"Perilaku ini merupakan tantangan terang-terangan bagi upaya internasional untuk menghentikan perang pemusnahan dan pemindahan dan menghidupkan kembali proses perdamaian berdasarkan solusi dua negara," tambahnya.


Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peta tidak cakup Tepi Barat, Palestina tuduh Israel kolonial dan rasis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024