Kantor Komunikasi Kepresidenan survei lahan kantor di IKN

id kantor komunikasi kepresidenan,hasan nasbi,survei lahan,di ikn

Kantor Komunikasi Kepresidenan survei lahan kantor di IKN

Kepala Biro Antara Kaltim Imam Santoso (kiri) menyerahkan buku cetakan ANTARA kepada Kepala Kantor Kepresidenan RI Hasan Nasbi (kanan) di ruang kerja LKBN Antara di Nusantara, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/ M Ghofar)

Nusantara (ANTARA) - Kantor Komunikasi Kepresidenan RI yang baru dibentuk tiga pekan lalu, melakukan survei lahan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan maksud untuk segera membangun kantor lembaga tersebut, sehingga para pejabat dan staf bisa ikut pindah ke IKN bersama kementerian dan lembaga lain.

"Tadi siang sampai sore, kami sudah melakukan survei ke sejumlah lokasi di IKN, ada beberapa titik yang kami anggap cocok, tapi untuk memastikan di mana lokasi yang tepat, tentu harus dimatangkan kemudian kami usulkan," kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan RI Hasan Nasbi di IKN, Jumat (6/9).

Sembari survei lokasi untuk pembangunan kantor, ia dan rombongan juga mengunjungi sejumlah lokasi di IKN antara lain Istana Presiden, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), waduk, dan rumah susun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Survei lokasi dan kunjungan ke sejumlah tempat di IKN dilakukan, karena selama ini banyak wartawan yang menanyakan banyak hal tentang IKN, seperti perkembangan pembangunan IKN, kapan ASN pindah di IKN, kapan kantor komunikasi membangun kantor di IKN, dan lainnya.

"Awalnya saya punya imajinasi beda, tapi setelah sampai di sini, ternyata pembangunan IKN sangat impresif (mengesankan), istana presiden sangat luar biasa, hotel yang dibangun swasta sudah beroperasi dan sangat bagus, sehingga ke depan akan banyak swasta yang ikut masuk," katanya.

Ditanya tentang apa saja tugas dan fungsi kantor baru yang ia pimpin ini, ia menjelaskan bahwa tugas Kantor Komunikasi Kepresidenan antara lain untuk menjembatani komunikasi antara presiden ke publik, baik informasi terkait kebijakan presiden, berbagai program yang dijalankan, dan lainnya.