Pelatih China sebut kemenangan lawan Indonesia tingkatkan percaya diri

id Branko Ivankovic,Timnas China,China 2-1 Indonesia,kualifikasi piala dunia 2026

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas China Branko Ivankovic memuji disiplin taktis dan kekompakan timnya saat meraih kemenangan 2-1 atas Indonesia dalam pertandingan keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa (15/10) malam.

Ivankovic menyebut kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri timnya setelah menelan tiga kekalahan dari tiga laga.

“Kami mempelajari dan mengatur gaya bermain lawan sebelum pertandingan. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kami menghadapi cedera dengan tiga pemain kunci yang absen namun kami membuat pengaturan yang tepat dan para pemain memberikan permainan penuh pada persyaratan teknis dan taktis untuk menang,” kata Ivankovic, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu.

“Kemenangan ini telah menghilangkan tekanan dan membuat seluruh tim lebih percaya diri," tambah dia.

“Wu Lei belum berlatih selama lebih dari 20 hari, namun dia datang ke tim, duduk di bangku cadangan, dan siap bermain jika diperlukan. Itu mencerminkan persatuan dan tekad kelompok ini," lanjut dia.

Kemenangan tim berjuluk Dragon itu menghidupkan kembali harapan mereka untuk setidaknya finis di empat besar untuk melaju ke putaran keempat merebutkan tiket Piala Dunia 2026 tersisa.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih China: Kemenangan lawan Indonesia tingkatkan percaya diri
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024