Pemkab Sleman dinobatkan sebagai juara pertama kabupaten/kota layak wiramuda

id Hari Sumpah Pemuda ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Pemkab Sleman dinobatkan sebagai juara pertama kabupaten/kota layak wiramuda

Pjs Bupati Sleman Kusno Wibowo menyerahkan Penghargaan Pemilihan Pemuda Pelopor, Organisasi Kepemudaan Berprestasi, dan Duta Pemuda Program Pertukaran Pemuda antar-Provinsi pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 di Lapangan Pemda Sleman, Senin (28/10/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman (HO)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dinobatkan sebagai juara pertama kabupaten/kota layak wiramuda oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

"Penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi wirausaha muda pemula berprestasi dan lembaga layak wirausaha muda," kata Penjabat sementara (Pjs) Bupati Sleman Kusno Wibowo pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Pemda Sleman, Senin.

Selain itu, Balai Bahasa Provinsi DIY Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga memberikan penghargaan kepada Pemkab Sleman yang telah bekerja sama dalam program Pengutamaan Bahasa Negara: Penggunaan Bahasa Indonesia pada Ruang Publik dan Surat di Kabupaten Sleman pada tahun 2022-2024.

Kusno Wibowo menyampaikan ucapan syukur atas capaian Kabupaten Sleman tersebut dan menekankan pentingnya peran generasi muda untuk mewujudkan kejayaan Indonesia secara kolektif, sesuai dengan tema yang diusung pada Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 yakni "Maju Bersama Indonesia Raya".

"Saat ini kita terus mendorong bangkitnya anak-anak muda Sleman untuk tampil menata dan mewujudkan harapan Indonesia masa depan," katanya.

Ia berharap agar pemuda Sleman mampu mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan berkeadilan sosial.

"Generasi muda dengan potensi yang dimilikinya harus responsif dan terlibat aktif dalam menentukan arah Sleman ke depan," katanya.

Menurut dia, tantangan utama yang dihadapi generasi muda saat ini adalah bagaimana penguasaan terhadap teknologi informasi dan komunikasi serta literasi digital yang tetap harus diimbangi dengan penguatan nilai-nilai moral bangsa.

Pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 sekaligus diserahkan Penghargaan Pemilihan Pemuda Pelopor, Organisasi Kepemudaan Berprestasi, dan Duta Pemuda Program Pertukaran Pemuda antar-Provinsi yang diserahkan oleh Pjs Bupati Sleman Kusno Wibowo.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024