Konser "Sunshine Voice" kolaborasikan tiga jenis lagu

id konser sunshine voice kolaborasikan

Konser "Sunshine Voice" kolaborasikan tiga jenis lagu

PSM Sunshine Voice UMY (Foto twtrland.com)

Jogja (ANTARA Jogja) - Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa "Sunshine Voice" Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengkolaborasikan tiga jenis lagu dalam konser mini yang digelar di kampus setempat, Selasa.

Tiga jenis lagu yang dikolaborasikan dalam satu pertunjukan itu adalah lagu-lagu bernuansa religi, cinta, dan daerah. Lagu-lagu yang ditampilkan pada konser tersebut di antaranya "Shalawat Nabi", "Can`t Take My Eyes", dan "Romo Ono Maling".

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) "Sunshine Voice" Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Reiza Payoga mengatakan konser bertajuk "Hello Maba" ini digelar dalam rangka menyambut mahasiswa baru.

Konser itu, menurut dia, dipersembahkan kepada seluruh mahasiswa baru UMY. Dengan menggabungkan tiga jenis lagu itu membuat konser terasa berbeda dari penampilan biasanya.

"Selain itu konser juga untuk memperlihatkan penampilan terbaik dari UKM PSM `Sunshine Voice` UMY kepada mahasiswa baru agar mereka tertarik dan berminat untuk bergabung dalam UKM tersebut," katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Konser Mini Affan Hanuri mengatakan sebagai paduan suara mahasiswa Muslim, UKM PSM "Sunshine Voice" UMY tetap menjunjung tinggi nilai-nilai islami dalam setiap penampilannya.

"Dalam konser itu kami tampilkan lagu-lagu religi, kemudian lagu-lagu cinta yang menggambarkan tentang rasa cinta yang dimiliki setiap manusia, dilanjutkan dengan lagu-lagu daerah yang menunjukan kekayaan budaya Indonesia," katanya.

Menurut dia lagu-lagu yang dibawakan dalam konser mini itu terbagi dalam tiga sesi. Setiap sesi akan menunjukan gradasi emosional masing-masing dari lagu yang dibawakan.

"Hal itu menjadi suatu keunikan dari konser mini tersebut. Kami berharap keunikan tersebut menjadi kejutan bagi para mahasiswa baru UMY," katanya.

(B015)