Persiba Bantul gantikan Timnas di Turnamen Batik Cup

id persiba

Persiba Bantul gantikan Timnas di Turnamen Batik Cup

Tim Persiba Bantul ( antaranews.com )

Solo (ANTARA Jogja) - Tim Persiba Bantul akan menggantikan Timnas Senior di Turnamen Sepak Bola Batik Cup 2012 di Stadion Manahan Solo pada 19-21 Oktober mendatang.

"Timnas Senior yang membatalkan mengikuti Turnamen Batik Cup di Solo, karena waktunya terlalu dekat dengan kepulangan setelah uji coba di Hanoi, Vietnam," kata Media Officer Turnamen Batik Cup 2012 Farid Muttaqin di Solo, Selasa.

Ia menjelaskan, kepulangan Timnas Senior setelah uji coba di Hanoi pada 19 Oktober 2012.

Jika langsung diminta terbang lagi ke Solo untuk mengikuti turnamen, katanya, mereka keberatan karena masih kelelahan setelah uji tanding di Vietnam itu.

Olah karena itu, Panitia Pelaksana pertandingan mencari jalan keluar dengan menghubungi tim Persiba Bantul sebagai pengganti Timnas Senior dalam turnamen tersebut.

Menurut dia, tim peringkat ketiga kompetisi Indonesia Super League (IPL) musim lalu tersebut kelihatan telah menyambut baik dan memberikan kepastian keikutsertaan di turnamen di Solo.

Ia mengatakan, pertandingan Turnamen Sepak Bola Batik Cup di Stadion Manahan Solo, Jumat (19/10) antara Timnas Usia 23 melawan Persiba Bantul, sedangkan Sabtu (20/10) antara Persis Plus melawan Divisi Utama U-23 Selection.

"Turnamen Batik Cup di Stadion Manahan pada Minggu (21/10) ada dua pertandingan, yakni tim yang kalah melawan yang kalah dan yang menang melawan yang menang," katanya.

Menurut Sekretaris Tim Persiba Bantul Wikan Werdo Kisworo, timnya siap mengikuti Turnamen Batik Cup di Solo, sebagai ajang seleksi pemain untuk persiapan kompetisi musim mendatang.

Turnamen Batik Cup yang mempertemukan empat tim, kata dia, memiliki nilai plus karena akan  disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Ia mengaku akan membawa sekitar 25 pemain termasuk Bruno Casmir, Marcio Souza, Nova Arianto, dan Anam Syahrul sebagai ajang seleksi mereka masuk skuad Persiba.

Pelatih Persis Plus Eduard Tjong mengatakan, timnya yang diperkuat sejumlah mantan pemain Persis Solo LPIS musim lalu terus melakukan persiapan untuk menghadapi lawan-lawan pada di Turnamen Batik Cup.

"Para pemainnya fokus latihan permainan 'game-game' dan kerja sama tim di Stadion Maguwoharjo Sleman, hingga terakhir Rabu (17/10). Setelah itu, timnya berangkat ke Solo, untuk mencoba lapangan di Stadion Manahan Solo," kata Eduard Tjong yang juga mantan pemain gelandang Arseto Solo itu.

(B018)