Sriwijaya FC main hati-hati saat vs Persiba Balikpapan

id Sriwijaya FC,Nil Maizar,Liga 2,Nur Iskandar,Persiba Balikpapan,Babak 8 Besar Liga 2

Sriwijaya FC main hati-hati saat vs Persiba Balikpapan

Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar (tengah) dan kapten Nur Iskandar (kiri) berbicara pada sesi konferensi pers virtual sesuai laga melawan Persiba Balikpapan pada pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar menyebutkan para pemainya bermain dengan hati disertai kesabaran, tidak emosional dan penuh dedikasi ketika mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

"Kita bermain dengan hati dan penuh kesabaran, tidak emosional dan penuh dedikasi. Jadi saya kasih apresiasi untuk semua pemain berjuang total, tekad bulat, kerja keras dan penuh keyakinan," kata Nil Marizar pada sesi konferensi pers sesuai pertandingan, Rabu.

Nil Maizar berharap skuadnya tetap rendah hati karena masih ada dua pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 melawan Persis Solo dan Rans Cilegon FC.

"Mudah-mudahan pemain saya tetap rendah hati, tidak tinggi hati, karena masih ada dua pertandingan lagi," kata Nil Maizar.

Kapten Sriwijaya FC Nur Iskandar mensyukuri kemenangan timnya karena pertandingan melawan Persiba Balikpapan berjalan dengan berat.



Nur Iskandar mengakui Sriwijaya FC sempat terlambat panas karena perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan, namun strategi  pelatih Nil Maizar berhasil membuat Laskar Wong Kito menang.

"Alhamdulillah untuk hasil ini. Hasil yang berat sekali, dari awal Nur bilang ini pertandingan akan berjalan berat. Pertama-tama Nur juga pikir di babak pertama kita terlambat panas, karena penyusaian di lapangan juga. Jadi anak-anak di babak pertama tidak begitu siap," papar Nur Iskandar.

"Alhamdulillah kita berbenah di babak kedua dan ikuti instruksi pelatih yang menurut Nur cukup signifikan karena di babak kedua kita bisa menekan mereka," sambungnya.

Sriwijaya FC mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada pertandingan Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu, melalui gol yang dicetak Sunawan Rusni dan Hari Habrian, sedangkan gol dari Persiba Balikpapan dicetak oleh Yogi Novrian.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC menduduki peringkat kedua klasemen Grup X Babak 8 Besar Liga 2 dengan tiga poin, sedangkan Persiba Balikpapan menduduki posisi keempat.