Pulang kandang, Persiba Balikpapan

id persiba pulang kandang

Pulang kandang, Persiba Balikpapan

Para pemain dan pelatih Persiba di acara jumpa penggemar di Hotel Royal Suite, Balikpapan, Selasa 15/8/2023. (ANTARA/novi abdi)

Balikpapan (ANTARA) - Persiba Balikpapan tiba kembali di Kota Minyak setelah hampir dua bulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta, dengan kedatangan mereka disambut acara jumpa penggemar atau meet and greet yang digelar di Hotel Royal Suite, Selasa.

“Kami siap berkompetisi, siap memberikan yang terbaik,” kata Pelatih Persiba Nil Maizar, Selasa, di depan puluhan pendukung klub.

Ia mengatakan bahwa target Persiba musim ini ialah kembali ke Liga 1. Untuk pertama kali juga dua pemain asing Persiba diperkenalkan secara resmi kepada publik Kota Minyak.

Untuk kompetisi Liga 2 kali ini, klub berjuluk Beruang Madu itu diperkuat striker Luiz Junior asal Brasil dan gelandang Ali Nouri dari Iran.

Dari sekian pertanyaan dan permintaan kepada pelatih dan pemain, adalah permintaan dari guru olahraga SMAN 5 Balikpapan yang ditanggapi antusias oleh para pemain.

”Kalau boleh, saya ingin ajak pemain untuk berkunjung ke sekolah, dan memberikan motivasi bagi para siswa kami,” kata Herman, yang merupalan mantan bek Persiba saat kompetisi masih bernama Liga Dunhill di tahun 1994.

SMAN 5 Balikpapan terkenal memiliki tim sepak bola yang cukup kuat, selain juga tim bola basket yang disegani di tingkat pelajar.