Sony, Alvent-Kido kandas di Shanghai

id Sony, Alvent-Kido

Sony, Alvent-Kido kandas di Shanghai

Sony Dwi Kuncoro ( antaranews.com)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Dua wakil Indonesia kembali tersingkir dari turnamen China Terbuka Super Series Premier ketika pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan ganda putra Alvent Yulianto-Markis Kido kalah pada putaran kedua, Kamis.

Pada turnamen berhadiah total 400.000 dolar AS yang berlangsung di Shanghai, China tersebut, Sony kalah oleh pemain tuan rumah Wang Zhengming dalam laga yang berlangsung lebih dari satu jam.

Sony yang kehilangan game pertama berhasil menyamakan kedudukan dengan merebut game kedua namun akhirnya kalah 12-21, 21-14, 15-21.

Kekalahan tersebut adalah yang kedua dialami Sony, peringkat 16 dunia, saat menghadapi pemain China ranking 17 dunia tersebut.

 Alvent-Kido pun mengalami kekalahan kedua dari pasangan China Chai Biao-Zhang Nan saat kandas dalam dua game langsung 19-21, 18-21. Sebelumnya mereka kalah di Denmark Terbuka bulan lalu.

Kami sudah maksimal. Saya juga masih perlu adaptasi lagi dengan Kido. Karenanya untuk tiga turnamen ini (China, Hong Kong dan Macau Terbuka) kami membawa pelatih," ujar Alvent yang bersama Kido didampingi Sigit Pamungkas sebagai pelatih.

Sementara itu, ganda campuran Riky Widianto-Richi Dili Puspita melaju ke perempat final setelah meraih kemenangan atas pasangan India Pranaav Jerry Chopra-Siki Reddy N 21-11, 21-15 hanya dalam 24 menit.  

"Kami cepat mendapat poin dari posisi menyerang," kata Richi mengenai strategi meraih kemenangan dengan cepat.

Pada perempat final, Jumat, Riky-Richi akan berhadapan dengan pasangan unggulan kelima dari Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying yang mengalahkan ganda Korea Selatan Kim Sa Rang-Choi Hye In 19-21, 21-15, 21-14 dalam waktu satu jam lima menit.

"Kami pernah bertemu dengan mereka, kalah," ujar Richi mengenai pasangan Malaysia tersebut. Ia berharap dapat membalas kekalahan tersebut saat mereka bertemu di babak delapan besar, Jumat.

(F005)