Aktris Amanda Byrnes jalani perawatan kejiwaan

id aktris amanda

Aktris Amanda Byrnes jalani perawatan kejiwaan

Aktris Amanda Byrnes (Foto twitter.com)

Los Angeles (Antara/Reuters Jogja) - Mantan bintang remaja Amanda Byrnes secara sukarela menjalani perawatan kejiwaan, kata pengacara keluarganya, Jumat.

Byrnes (28) akhir-akhir ini lebih dikenal atas perilakunya yang ganjil ketimbang kemampuan seni perannya, secara sukarela ditempatkan di klinik psikiatri setibanya di Los Angeles, kata pengacara keluarganya, Tamar Arminak.

Berdasarkan Undang-Undang California, seseorang bisa ditahan untuk pemeriksaan kesehatan jiwanya sampai 72 jam.

Perkembangan ini terjadi hanya beberapa jam setelah si aktris menuduh ayahnya memintanya berhubungan badan dan kemudian ia menulis di Twitter mengaku bahwa komentar-komentarnya terjadi karena ada "microchip" di dalam kepalanya.

"Ayah saya tidak pernah melakukan hal-hal tersebut. microchip di kepala saya yang membuat saya meracau, tetapi ayah yang menyuruh mereka memasang di kepala saya," ujarnya.

Byrnes menjadi bintang saat berusia 13 tahun dengan memiliki pertunnjukan sendiri pada jaringan televisi Nickelodeon dan belum lama ini juga menjalani perawatan kejiwaan setelah menyulut api di depan sebuah rumah di Los Angeles.

Minggu lalu ia juga ditangkap karena mengemudi dalam pengaruh alkohol, kata petugas patroli jalan raya California. Ia kemudian dibebaskan setelah membayar jaminan 15.000 dolar AS, menurut catatan penjara.

Byrnes juga menjalani hukuman percobaan selama tiga tahun, lagi lagi juga karena mengemudi dalam pengaruh alkohol dan juga sempat kedapatan menyimpan mariyuana dan membuangnya dari jendela apartemen tahun lalu ketika petugas memeriksanya.

(M007)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024