SAR temukan kerangka manusia di Gunung Sindoro

id gunung sindoro

SAR temukan kerangka manusia di Gunung Sindoro

Puncak Gunung Sindoro. Puncak gunung api Sindoro diantara awan, yang diabadikan dari pesawat komersial, Kamis (3/4). Gunung Sindara biasa disebut Sindoro atau juga Sundoro memiliki ketinggian 3.150 meter di atas permukaan laut dan merupakan sebuah gu

Temanggung (Antara Jogja) - Tim SAR Gabungan menemukan kerangka manusia diperkirakan berjenis kelamin perempuan, saat melakukan pencarian mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Zaenuri Ahmad, yang tersesat di Gunung Sindoro Temanggung, Jawa Tengah.

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto di Temanggung, Senin, mengatakan kerangka manusia tersebut ditemukan pertama kali oleh tim SAR gabungan asal Yogyakarta pada Minggu (12/4) sekitar pukul 16.15 WIB.

Ia mengatakan lokasi penemuan berada di dekat Pos 4 di sebuah lembah yang tertutup ilalang atau sekitar 400 meter dari puncak Gunung Sindoro.

"Di tengah upaya mencari korban pendaki yang tersesat, tim SAR gabungan dari Yogyakarta malah menemukan kerangka manusia di sekitar Pos 4," katanya.

Ia mengatakan pada kerangka manusia tersebut masih menempel celana panjang berwarna hitam, dengan kemeja berwarna putih, termasuk pakaian dalam.

Sedangkan ciri fisiknya, memiliki lima buah gigi atas dan gigi bawah yang tertutup tangan, diduga saat meninggal tengah menggigit jarinya.

Ia menuturkan kerangka manusia tersebut belum dievakuasi dan masih menunggu identifikasi dari Polres Temanggung.

(H018)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024