Jokowi menyapa warga empat kelurahan di Ternate

id jokowi

Jokowi menyapa warga empat kelurahan di Ternate

Presiden RI Joko Widodo (Foto Antara)

Ternate (Antara Jogja) -  Presiden RI Joko Widodo  menyapa warga di empat kelurahan Kota Ternate, Maluku Utara, yang rela berdiri di sepanjang jalan dan berharap dapat berjabat tangan dengan Jokowi.

"Kehadiran Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat melewati rute utama menuju Bela Internasional Hotel dan kemudian melakukan blusukan ke Jatiland Mall," kata Wakil Wali Kota Ternate, Arifin Djafar di Ternate, Jumat.

Menurut dia, harapan sebagian warga ini, rupanya terkabulkan, karena  saat rombongan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate pada pukul 18.51 WIT menjelang shalat magrib kemarin, pesawat TNI Angkatan Udara (AU), dan menuju Bela Internasional Hotel tempat RI 1 ini menginap.

Kurang lebih setengah jam Jokowi di Bandara Babullah, dan kemudian lanjut menuju tempat nginapnya, meski dikawal ketat Personel Pengamanan Wilayah dari TNI dan Polri, Jokowi dengan sendirinya memilih turun dari Mobil Negara bernopol Indonesia 1, dalam durasi waktu beberapa menit langsung menyapa puluhan warga yang senantiasa menanti kedatangannya di Ternate.

Hal ini terlihat dilakukan di Kelurahan Akehuda, Kelurahan Sangaji Utara lingkungan Benteng Toloko tepatnya di Depan Kantor PDAM Kecamatan Ternate Utara, dan Kelurahan Kampung Makassar serta Kelurahan Kampung Pisang Kecamatan Ternate Selatan meski dalam kondisi cuaca di Kota Ternate hujan.

Lantaran kondisi cuaca di Kota Ternate yang terus diguyur hujan saat itu, Jokowi tak lama menyapa warga di empat kelurahan tersebut dan kemudian kembali melanjutkan perjalanannya menuju Bela Internasional Hotel dan tiba pada pukul 20.00 WIT waktu setempat.

Selain itu, untuk menikmati suasana malam Kota Ternate, Jokowi didampingi Ibu Negara serta Rombongan sekira pukul 20.30 WIT langsung bertolak dari Bela Internasional Hotel menyambangi warga di Jatiland Mall yang tak lain adalah guna menyapa warga Kota Ternate selama 30 menit.

Saat itu, Jokowi yang didampingi Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba serta rombongan dari kementrian RI langsung beranjak kembali ke Bela Internasional Hotel.

Agenda Kunker RI 1 ini, setelah setibanya di Ternate dan menginap di Bela Internasional Hotel, Jumat pukul 07.30 WIT pagi hari ini, langsung menuju ke Pelabuhan Guruapin Sofifi menggunakan dua kapal cepat yang telah disiapkan di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate dengan dikawal ketat oleh KRI Hiu, KRI Alkura dan KRI Kerapuh serta Kapal milik TNI Angkatan Laut dan Polairud dengan salah satu agenda yakni peletakan batu pertama Mesjid Raya Sofifi serta peluncuran Kota Baru Sofifi.
KR-AF
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024