Luhut: Saya bersedia bantu Prabowo jadi penasihat

id Luhut Binsar Pandjaitan,Prabowo Subianto,Lanjut jadi menteri

Luhut: Saya bersedia bantu Prabowo jadi penasihat

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri) memberi keterangan usai menghadiri upacara Segara Kerthi di Denpasar, Bali, Sabtu (18/5/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Denpasar (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa dirinya siap menjadi penasihat untuk membantu Prabowo Subianto selaku calon presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

“Saya siap membantu sesuai permintaan beliau sebagai penasihat, kalau (bantuan) itu masih diminta,” ujar Luhut ketika ditemui setelah menghadiri upacara Segara Kerthi yang digelar di Bali, Sabtu.

Luhut mengungkapkan bahwa sebelumnya Prabowo sudah meminta kepada dirinya untuk menjadi menteri dalam kabinet yang sedang dibentuk oleh Prabowo.

Akan tetapi, Luhut menolak permintaan tersebut.

“Beliau (Prabowo) sudah meminta (Luhut menjadi menteri). Saya, ya … saya tidak (lanjut jadi menteri),” kata Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut meyakini bahwa Prabowo akan melanjutkan program-program yang telah dirintis sejak periode kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau akan meneruskan (program Jokowi). Tentu mungkin di sana-sini ada penyesuaian, tapi saya pikir apa yang sudah diletakkan oleh Pak Joko Widodo adalah suatu fondasi yang sangat-sangat baik,” kata Luhut.

Sebelumnya, Luhut berpesan kepada Prabowo untuk tidak membawa orang "toxic" atau bermasalah ke kabinetnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Luhut nyatakan siap bantu Prabowo jadi penasihat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024