Elon Musk dan Presiden Jokowi akan bertemu di Bali

id Elon Musk,Presiden Joko Widodo,Starlink,Internet satelit,World Water Forum

Elon Musk dan Presiden Jokowi akan bertemu di Bali

Arsip foto - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (kiri) bertemu dengan Elon Musk (kanan) untuk menjajaki kemungkinan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Starlink --jaringan satelit milik Elon Musk-- dalam menyediakan akses internet di Puskesmas yang terletak di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T). (ANTARA/HO-Kemenkes)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyebutkan Elon Musk akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di sela perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"(Elon Musk) mau bertemu presiden di Bali," ujar Budi saat ditemui usai pembukaan Musyawarah Nasional ke-11 Masyarakat Telematika Indonesia di Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Rabu.

Meski demikian, Budi tidak membeberkan detail terkait hal apa saja yang akan dibahas presiden bersama dengan pemilik layanan internet satelit Starlink itu.

"Tunggu pembicaraan pak presiden dengan mister Elon Musk, kalau dia hadir," ujar Budi.

Terkait dengan potensi kerja sama antara pemerintah Indonesia dengan layanan Starlink, Budi mengatakan pihaknya akan membahas lebih lanjut mengenai hal tersebut di dalam rapat kerja.

"Kita juga akan bahas khusus di raker di Bogor soal Starlink. Apa aja soal kedaulatan kita, berbagai isu lah apakah Starlink ini memberi manfaat, atau bagaimana ekosistem kita harus kita jaga juga," tuturnya.

Diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan layanan Starlink akan diresmikan Presiden Jokowi bersama Elon Musk di sela-sela perhelatan World Water Forum Ke-10 di Nusa Dua, Bali.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkominfo sebut Elon Musk akan bertemu dengan presiden di Bali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024