Bukalapak.com terus ciptakan inovasi baru belanja "Online"

id Bukalapak.com terus ciptakan inovasi baru belanja Online

Bukalapak.com terus ciptakan inovasi baru belanja "Online"

Logo website bukalapak.com. (bukalapak.com)

    Yogyakarta (Antara Jogja) - Bukalapak.com terus berupaya menciptakan inovasi baru untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan konsumen dalam melakukan belanja "online".
     "Hal itu sekaligus membuka akses seluas-luasnya bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia untuk berjualan," kata CEO and Co-Founder Bukalapak.com Achmad Zaky usai "sharing" pengalaman di UGM
Yogyakarta, Rabu.
     Berkaitan dengan hal itu, kata dia, dirinya banyak melakukan "roadshow" ke kampus-kampus yang ada di Indonesia. Selain mengenalkan "start up"-nya, juga menjaring talenta-talenta baru untuk memperkuat Bukalapak.com.
     "Saya harus mencari generasi baru untuk memperkuat Bukalapak.com. Saya harus realistis, untuk memajukan perusahaan harus menambah tenaga baru khususnya ahli teknologi informasi," katanya.
     Menurut dia, Bukalapak.com membutuhkan tiga kali lipat talenta dari jumlah yang ada. Saat ini Bukalapak.com memiliki 60 talenta yang khusus mengurusi teknologi informasi, sehingga dibutuhkan sekitar 180 talenta.
     Sampai saat ini, kata Zaky, dirinya sudah mengumpulkan 40-50 orang yang siap bergabung dengan perusahaan e-commerce yang didirikannya tersebut. Mereka adalah lulusan brbagai perguruan tinggi di Indonesia.
     Mereka berasal dari Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) sebanyak 10 orang, Universitas Brawijaya 10 orang, UGM 10 orang, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) dua orang.
     "Saya optimistis angka itu akan terus bertambah, seiring dengan 'roadshow' yang saya lakukan  ke banyak kampus seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Universitas Sumatera Utara (USU)," katanya.
     Ia mengatakan Bukalapak.com berhasil meraih Bubu Awards v.09 sebagai Best of The Best untuk keseluruhan kategori dan kategori perusahaan e-commerce. Hal itu membuktikan Bukalapak.com merupakan salah satu situs bergengsi di Indonesia.
     "Penghargaan itu menjadi pemacu saya untuk menciptakan layanan 'market place' yang inovatif, yang bisa memenuhi kebutuhan baik pembeli maupun pelapak (penjual), dan memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan yang lainnya," kata Zaky.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024