Drifter GT Radial juarai AMF 2016

id Drifter GT Radial juarai AMF 2016

Drifter GT Radial juarai AMF 2016

Turnamen Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 di halaman Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Foto Antara/ Bambang Sutopo Hadi)

Yogyakarta (Antara) - Drifter GT Radial Rocca Julian menjuarai kategori Driftstar pada turnamen Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 di halaman Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 18-19 November.

Rocca Julian yang membela Tim GT Radial menjadi juara di kategori Driftstar mengalahkan Aprisa Abay dari MZ Tour di tempat kedua dan Rama Anggana di tempat ketiga. Rocca tampil mengesankan selama ajang AMF 2016.
 
Pada turnamen tersebut drifter GT Radial M Farhan juga sukses meraih peringkat ketiga kategori Umum terpaut poin tipis dengan Abdul Faiz dari Kratingdaeng Reflood dan Emanuel Amandio, drifter nasional yang membela panji Intersport Troupe.
 
 Dengan demikian, dalam tiga kategori yang dipertandingkan di ajang "adu ngepot" mobil itu dua drifter GT Radial Rocca Julian dan M Farhan sukses masuk dalam tiga besar di masing masing kategori.
     
Sementara itu di kelas Rookie menempatkan drifter perempuan pertama di Indonesia di dunia pro Alinka Hardianti dari HGMP menjadi juara disusul Chandra Kenzo dari JTJRT, dan Ricko Nugraha dari tim Bostar ILDS.

 Drifter baru Deny Ferdito juga mencatatkan nama di daftar penerima penghargaan dengan status drifter kualifikasi terbaik yang dilangsungkan Jumat (18/11).
   
 M Farhan yang bersaing ketat dengan Emanuel Amandio sejak babak 8 besar mengatakan AMF 2016 merupakan momentum pembuktian dirinya bersama tim GT Radial.
 
   Menurut dia, menempati peringkat tiga tidak terlalu buruk karena sudah menyingkirkan banyak drifter nasional seperti Lucky Reza, Akbar Faiz, dan lain sebagainya.
 
   Hasil itu juga menjadi pembuktian konsistensi dirinya usai selalu masuk di tiga besar terbaik kategori Umum di kejuaraan drift selama tahun 2016.
 
   M Farhan mempersiapkan kejuaraan hanya selama tiga minggu saja. Kerja keras dengan tim GT Radial, dari mengubah eksterior ala Sky Line di bagian depan dan Cicero di belakang terbayar lunas.
 
   "Saya sebelumnya juga sempat menimba ilmu di Jepang selama satu tahun untuk mempersiapkan diri dalam banyak turnamen," kata drifter muda yang baru satu tahun menggeluti dunia pro itu.
 
   Corporate Brand Manager GT Radial Indonesia Leonard Ghozali mengatakan di "event" Mogu Mogu AMF 2016 itu GT Radial menurunkan 7 drifter yang seluruhnya menggunakan GT Radial Champiro SX2.
   
 "Dengan kompon yang telah disempurnakan, ban GT Radial Champiro SX2 terbukti andal untuk membantu para drifter GT Radial meraih podium kemenangan," katanya.
   
 Menurut dia, beberapa drifter papan atas Tanah Air seperti M Farhan, Danny Ferdito dan Rocca Julian pun tampak menikmati suasana kompetisi di Yogyakarta ini.
   
 "Kami memang ingin menunjukkan komitmen untuk memajukan dunia otomotif Indonesia khususnya dalam hal ini drifting. Kami dukung mereka untuk bisa berprestasi maksimal dan menunjukkan kemampuan di Maguwoharjo," kata Leonard.

(B015)

   
   
   
     
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024