Korem 072 "all out" amankan kedatangan Obama

id Korem

Korem 072 "all out" amankan kedatangan Obama

Presiden Amerika Serikat Barack Obama (Reuters/Eric De Castro)

Jogja (Antara) - Korem 072/Pamungkas Yogyakarta menyatakan "all out" dalam melakukan pengamanan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dipastikan berkunjung ke daerah itu pada 28 Juni 2017.

"Hari ini kami telah menggelar rapat koordinasi kesiapan kedatangan Barack Obama ke Yogyakarta," kata Komandan Korem 072/Pamungjas Brigjen TNI Fajar Setyawan di Yogyakarta, Selasa.

Namun, pihak TNI masih merahasiakan ke mana saja mantan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut akan berkunjung.

Rapat koordinasi tersebut melibatkan seluruh elemen pengamanan, baik unsur TNI Angkatan Darat, TNI AU, TNI AL, maupun kepolisian.

Tim protokoler dan pengamanan Barack Obama juga hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Markas Korem 072/Pamungkas Yogyakarta.

"Kami bekerja sama dengan segenap elemen terkait siap melakukan pengamanan secara `all out` guna menjamin kenyamanan liburan Barack Obama di Yogyakarta," katanya.

Terkait dengan jumlah pengamanan dan rencana ke mana saja kunjungan Obama selama di Yogyakarta, pihak TNI masih merahasiakanya.

Namun, sejumlah lokasi wisata akan mendapatkan pengamanan khusus dari pihak TNI.

Mantan Presiden ke-44 Amerika Serikat tersebut akan tiba di Yogyakarta pada Rabu (28/6) dan akan menghabiskan waktu di Yogyakarta hingga 30 Juni 2017.

(V001)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024