Kustomfest "No Boundaries' digelar di Yogyakarta

id Kustomfest No Boundaries' digelar di Yogyakarta

Kustomfest "No Boundaries' digelar di Yogyakarta

Kustomfest 2017 bertema "No Boundaries" siap digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 7-8 Oktober. (Foto istimewa)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Festival kustom kultur Indonesia Kustomfest 2017 bertema "No Boundaries" akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 7-8 Oktober.

"Tema 'tanpa batas' itu merepresentasikan semangat pecinta kustom kultur untuk membuat karya tanpa takut menabrak batasan yang ada," kata Director Kustomfest Lulut Wahyudi di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, sebagai seorang "builder" motor dan mobil terkadang harus bisa berimajinasi dan melampaui batasan yang ada sehingga dapat menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

"Kustomfest 2017 akan menyuguhkan berbagai karya 'builder' Tanah Air serta hiburan lengkap bagi pecinta budaya kustom dari berbagai daerah dan negara," katanya.

Ia mengatakan, sebanyak 12 "builder" Tanah Air akan memajang karyanya dengan tajuk Indonesian Attack. Mereka secara khusus menampilkan karyanya di Kustomfest 2017, sebelum ditampilkan di Jepang.

"Ke-12 'builder' itu akan mewakili Indonesia di ajang Yokohama Hot Road Custom Show 2017," kata Lulut yang juga pemilik Retro Classic Cycles.

Menurut dia, beberapa "builder" internasional juga akan hadir di Kustomfest 2017 seperti Yaniv Evan, Kaichiroh Kurosu, Hideki Hoshikawa, dan Christian Sosa.

"Pecinta kustom yang hadir di 'event' itu bisa mengulik ilmu dari para jagoan kustom kultur dari luar negeri tersebut," katanya.

Selain itu, kata dia, merek-merek motor dunia juga ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut seperti Anak Elang Harley Davidson, Astra Honda Motor, Piaggio Indonesia, BMW, Royal Enfield, dan Von Dutch.

Ia mengemukakan, Kustomfest 2017 juga akan menyuguhkan atraksi panggung luar ruangan dengan penampilan menarik yang menghadirkan beberapa grup musik.

"Grup musik yang akan hadir untuk memeriahkan dan menyemarakkan 'event' selama dua hari tersebut antara lain Edane, Gugun Blues Shelter, dan The Hydrant," katanya.

Menurut dia, Kustomfest 2017 juga menyediakan "lucky draw" bagi pengunjung yang beruntung hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp50.000 per orang.

"Hadiah itu berupa motor 'Trike Kustom' berkonstruksi chooper dengan suspensi belakang mengadopsi mobil Porsche," kata Lulut.

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024