Koeman memanggil Kluivert masuk Timnas Belanda

id sepak bola

Koeman memanggil Kluivert masuk Timnas Belanda

Ilustrasi sepak bola (Foto antaranews.com)

Amsterdam (Antaranews Jogja/Reuters) - Pelatih baru Belanda Ronald Koeman telah mengumumkan 33 pemain timnas Belanda untuk pertandingan persahabatan bulan ini melawan Inggris dan Portugal, termasuk panggilan pertama untuk Justin Kluivert, yang ayahnya Patrick juga pendukung tim nasional.

         Pemain muda Ajax Amsterdam ini menjadi salah satu dari tujuh pemain yang menerima panggilan pertama pada Rabu, saat pelatih baru Koeman menyegarkan skuad setelah mengambil alih kursi pelatih pada bulan lalu setelah kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun ini.

         Gelandang asal Italia Hans Hateboer; Ruud Vormer dari pemuncak liga Belgia Bruges; Steven Bergwijn dari klub kandidat juara PSV Eindhoven dan trio tim AZ Alkmaar Marco Bizot, Gus Til dan Wout Weghorst juga dipanggil untuk pertama kalinya.

         Koeman juga terus berjuang mendapatkan Daley Blind dari Manchester United meski ia belum dimainkan baru-baru ini serta memanggil bek Jeffrey Bruma setelah mengalami cedera parah.

         Pelatih baru ini melakukan tur klub papan atas Belanda pekan lalu dan juga pergi menemui pemain depan Arjen Robben dan Wesley Sneijder sebelum membuat pengumuman skuad.

         Sneijder mendapat panggilan untuk karir internasionalnya di awal minggu sementara Robben melakukannya tahun lalu.

         Belanda akan menjamu Inggris yang telah memastikan lolos ke Rusia di Amsterdam pada 23 Maret dan Portugal di Jenewa tiga hari kemudian.