Anak Cynthia Lamusu terpaksa harus kenakan kacamata

id cynthia lamusu

Cynthia Lamusu saat ditemui usai gala permier “Dear Nathan: Hello Salma” di Jakarta, Kamis (18/10). (ANTARA News/Anggarini Paramita) (.)

Jakarta (Antaranews Jogja) – Artis Cynthia Lamusu tak dapat menyembunyikan duka hatinya saat bercerita mengenai kondisi buah hatinya, Artharba Bimasena Saputra (22 bulan) yang terpaksa harus mengenakan kacamata. 

“Aku melahirkan bayi kembarku di usia prematur. Bayi prematur itu berisiko terkena ROP (Retinopathy of Prematurity). Dan Bima terkena Retinopati Posterior Agresif Prematuritas atau AP-ROP yang tergolong langka. AP-ROP ini berisiko terhadap terjadinya kebutaan,” kata Cynthia saat ditemui usai gala permier “Dear Nathan:  Hello Salma” di Jakarta, Kamis (18/10).

Ibu kembar dari  Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra itu bersyukur bahwa Bima mendapat penanganan AP-ROP segera dari dokter. 

“Waktu itu ada operasi kecil. Kalau saya itu lebih megang ke Bima. Kalau mas Surya lebih banyak konsultasi ke dokter. Pas periksa ke dokter, mata Bima dibuka, mas Surya nggak tega,” sambung Cynthia. 

Penyanyi kelahiran 1978 ini menjelaskan bahwa putranya mesti menggunakan kacamata. 

“Bima sudah empat bulan pakai kacamata dengan minus 7 dan 9. Kami melatih Bima memakai kacamata terus. Kalau copot, ya pasang lagi, begitu terus,” tutur Cynthia dengan mata berkaca-kaca.

Curahan hati Cynthia mengenai kronologis putra kembanya, Bima, ditumpahkannya dalam akun instagram @tatjanadanbima, yang diunggahnya beberapa hari lalu. 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar