Semangat belajar anak-anak Dusun Kerto Kidul bersama Beasiswa Bintang Indonesia ACT

id ACT DIY,Rumahbelajar Anak Cendekia Muslim

Semangat belajar anak-anak Dusun Kerto Kidul bersama Beasiswa Bintang Indonesia ACT

Salah seorang anak didik penerima program Beasiswa Bintang Indonesia, ACT DIY (Foto Antara/ACT DIY)

Bantul (Antaranews Jogja) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak mengurangi semangat aanak-anak Dusun Kerto Kidul, Kecamatan Pleret,  untuk mengikuti kegiatan di Rumah Belajar Anak Cendekia Muslim (RBA CM), pada Minggu (16/12).

Semangat dan senyum antusias tampak di wajah anak-anak karena mereka kedatangan para relawan MRI - ACT DIY. Pada kesempatan ini selain mengaji, mereka juga diajak nonton film tentang pendidikan dan perjuagan para ibu.

Tim Program ACT DIY, Kharis Pradana menjelaskan melalui Program Beasiswa Bintang Indonesia, maka ACT DIY berharap dapat ikut andil terhadap peningkatan kualitas pendidikan di DIY.

Beasiswa Bintang Indonesia sendiri merupakan beasiswa yang diberikan ACT kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk membantu meringankan biaya sekolah dan penyediaan sarana rumah belajar serta kegiatan belajar bersama para relawan MRI-ACT. 

"RBA CM adalah salah satu dari 4 rumah belajar yang diinisiasi MRI ACT DIY, targetnya tahun 2019, kami akan menginisiasi 20 rumah belajar dan memberikan beasiswa kepada 200 anak sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap pendidikan anak negeri khususnya di wilayah DIY," kata  Kharis.