Atraksi barongsai hibur pengunjung pusat perbelanjaan Yogyakarta (VIDEO)

id Imlek,Barongsai

Ribuan pengunjung Plaza Ambarrukmo menyaksikan penampilan Barongsai dan Liang Liong dari Koi Suci Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/2). (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan di Yogyakarta dihibur dengan penampilan kesenian Barongsai dan Liang Liong untuk memeriahkan perayaan Hari Raya Imlek 2019 pada Selasa.

Pantauan ANTARA, salah satu pusat perbelanjaan yang menampilkan kesenian Barongsai adalah Mal Plaza Ambarrukmo. Di Mal yang berlokasi di Jalan Solo-Yogyakarta itu, ribuan pengunjung menyaksikan atraksi Barongsai dan Liang Liong dari Sanggar Koi Suci Semarang, Jawa Tengah.

"Memang setiap Hari Raya Imlek kita rutin menggelar pertunjukan Barongsai untuk menghibur masyarakat Yogyakarta," kata Exhibition Supervisor Plaza Ambarrukmo Eko Sumaryanto di sela acara itu.

Menurut Eko, selain menyajikan hiburan, tim kesenian Barongsai "Koi Suci" sengaja didatangkan dari Semarang untuk menarik minat pengunjung dalam momentum tahun baru Imlek.

"Biar pengunjung bisa berbelanja sekaligus makan sambil mendapat hiburan Barongsai," kata dia.

Setelah  mempertontonkan atraksi di lantai satu, tim kesenian khas Tionghoa itu juga tampak mengelilingi mal dan memasuki berbagai tenan yang ada sembari sesekali berfoto dengan para pengunjung.
 

Eko  mengatakan selain menyajikan pertunjukan Barongsai dan Liang Liong, selama sepekan manajemen Mal Plaza Ambarrukmo juga menggelar acara khusus lainnya untuk memeringati Hari Raya Imlek seperti peragaan busana Tionghoa khusus anak-anak, serta festival bayi merangkak.

"Menurut budaya China sih perayaan Imlek ini supaya segala yang berjalan di tahun ini diberkati oleh Tuhan," kata dia.

Selain di Mal Plaza Ambarrukmo, pertunjukan Barongsai dan Liang-Liong juga mengibur para pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan lainnya di Yogyakarta, seperti Malioboro Mall, Sleman City Hall, Hartono Mall, serta Jogja City Mall.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar