Grand Inna Malioboro hadirkan menu makanan kesukaan Jenderal Soedirman

id Inna malioboro,Soedirman

Grand Inna Malioboro hadirkan menu makanan kesukaan Jenderal Soedirman

Menu makanan kesukaan Panglima Besar Jenderal Soedirman hadir di "Soedirman Corner dan Soedirman Signature Afternoon Tea" Grand Inna Malioboro, Yogyakarta. (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta menghadirkan aneka menu makanan kesukaan Panglima Besar Jenderal Soedirman melalui "Soedirman Corner dan Soedirman Signature Afternoon Tea".
     
"Inisiatif dihadirkannya 'Soedirman Corner dan Soedirman Signature Afternoon Tea' adalah untuk  memberikan pengalaman baru bagi tamu sekaligus wujud penghormatan bagi perjuangan Panglima Soedirman," kata Public Relations Manager Grand Inna Malioboro  Retno Kusuma di Yogyakarta, Rabu.
       
Retno mengatakan gagasan pembuatan "Soedirman Corner & Soedirman Signature Afternoon Tea" muncul dari hasil bincang-bincang dengan putra bungsu Panglima Besar Jenderal Soedirman, Teguh Soedirman yang selanjutnya memberikan resep rahasia untuk hotel yang berlokasi di Jalan Malioboro itu.
     
"Menunya memang biasa tapi perjuangannya yang luar biasa. Kata-kata ini kami petik dari putra bungsu Panglima Besar Jenderal Soedirman saat mencicipi beberapa menu di Grand Inna Malioboro dan diacungi jempol untuk rasa dan penyajiannya," kata Retno.
     
Retno menyebutkan berbagai macam menu makanan kesukaan Panglima Besar Jenderal Sudirman yang dapat dinikmati antara lain Pecel (kecombrang, kacang Panjang, bayam, taoge, dan daun melinjo ), Sop (kacang polong, wortel, kobis ), Sayur Bening ( bayam, labu siam cacah, daun salam, Sayur Lodeh Kluwih dan Rese Udang, Tauge Pendek Goreng Crispy, Selat Solo, Oseng-oseng Sayur, Tempe Mendoan, Nasi Merah & Nasi Putih.  
     
Adapun Soedirman Signature Afternoon Tea menyajikan beragam penganan dan minuman favorit Jenderal Soedirman seperti Kue Cucur, Apem ( jajan Pasar ), Pudding Chocolate saus vla + rum, dan teh Seruni (tubruk). 
     
"Kami berharap para tamu punya pengalaman baru. Menu tersebut sekarang ini sudah jarang ditemukan, bahkan mungkin ada yang belum pernah makan makanan tempo dulu tersebut," kata dia.
     
Soedirman Corner & Soedirman Signature Afternoon Tea diluncurkan pada 28 Januari 2019 bertepatan dengan hari lahir Panglima Besar Jenderal Soedirman yaitu “Senin Pon” yang jatuh pada 28 Januari.
     
 "Kami berharap dengan adanya "Soedirman Corner & Soedirman Signature Afternoon Tea" okupansi bisa terus meningkat. Saat ini okupansi rata-rata 70 persen," kata dia.
       
Selain "Soedirman Corner dan Soedirman Signature Afternoon Tea", di Grand Inna Maliboro juga terdapat kamar bersejarah yang dahulu dipergunakan sebagai kantor dan tempat tinggal Panglima Besar Jenderal Soedirman pada Tahun 1946.
Kamar itu hingga kini diabadikan sebagai tipe kamar Grand Inna Malioboro  termahal dengan nama "Soedirman Suite (Presidential Suite )" sejak Tahun 1985.  
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024