Paderborn mengamankan tiket promosi ke kasta terrtinggi Liga Jerman,

id paderborn,union berlin,liga jerman,fc cologne,stuttgart

Para pemain dan staf pelatih SC Paderborn merayakan keberhasilan mereka meraih tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Jerman meski menelan kekalahan 1-3 dari Dynamo Dresden dalam laga pekan pemungkas Divisi Dua Bundesliga di Stadion Rudolf-Harbig, Dresden, Jerman, Minggu (19/5/2019). (twitter.com/SCPaderborn07)

Jakarta (ANTARA) - SC Paderborn mengamankan satu tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Jerman mesti menelan kekalahan 1-3 kontra Dynamo Dresden dalam laga pekan pamungkas Divisi Dua Bundesliga di Stadion Rudolf-Harbig, Dresden, Jerman, Minggu.

Paderborn tetap finis di urutan kedua klasemen akhir Divisi Dua dengan koleksi 57 poin, pasalnya di laga lain Union Berlin (57) juga gagal meraih tiga poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Paderborn memiliki keunggulan selisih gol yakni surplus 26 poin dibandingkan Union Berlin yang cuma punya surplus 21 gol.

Ini akan menjadi kali kedua Paderborn berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jerman setelah pada musim 2014/2015 lalu.

Sayangnya, musim itu Paderborn kembali terdegradasi karena menjadi juru kunci yang kemudian disusul degradasi dari Divisi Dua ke Divisi Ketiga pada musim berikutnya.

Paderborn akan mendampingi FC Cologne yang sudah lebih dulu promosi sebagai juara Divisi Dua Bundesliga.

Keduanya akan menggantikan Hannover 96 dan FC Nuernberg yang terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Jerman.

Sementara itu, Union Berlin yang finis di urutan ketiga akan berhadapan dengan VfB stuttgart yang berakhir di peringkat ke-16 Liga Jerman dalam fase playoff promosi-degradasi untuk memperebutkan satu jatah bermain di kasta tertinggi musim depan.

Playoff digelar dalam dua pertemuan, laga pertama digelar di markas Stuttgart pada Jumat (24/5) dini hari WIB dan kemudian dilanjutkan empat hari kemudian di kandang Union Berlin.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Jerman, Muenchen raih gelar ke-29

Baca juga: Ringkasan Liga Jerman 2018/2019

Baca juga: Pizarro perpanjang kontrak lagi, songsong musim ke-21 di Eropa
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar