Global Santri Fest mengundang santri Indonesia belajar di AS

id Global Santri Fest,santri,amerika serikat

Global Santri Fest mengundang santri  Indonesia belajar di AS

Logo Global Santri Fest 2024 yang akan berlangsung di Jakarta pada 11 Mei 2024. (ANTARA/HO-Kedubes AS di Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Kementerian Agama (Kemenag) RI bekerja sama dengan organisasi anak muda Santri Mengglobal akan memberi undangan kepada para santri untuk belajar ke Amerika Serikat.

Kedutaan & Konsulat Amerika Serikat di Indonesia melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa kesempatan tersebut diberikan pada saat gelaran Global Santri Fest 2024 di Jakarta yang akan berlangsung pada 11 Mei mendatang.

“Akses terhadap pendidikan berkualitas merupakan hak mendasar setiap anak muda. Global Santri Fest menunjukkan komitmen kami dalam mendukung generasi muda Indonesia, memberikan kesempatan yang lebih luas untuk mengakses pendidikan berkualitas tinggi,” kata Direktur Kantor Pertumbuhan Ekonomi dan Pendidikan USAID Indonesia Farhad Ghaussy.

Festival tersebut, lanjutnya, akan memberikan informasi praktis bagi para santri Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat melalui beasiswa. Melalui beasiswa, generasi muda Indonesia diyakininya akan menemukan jalan menuju pendidikan di AS.

Pada Global Santri Fest 2024, pelajar dan peserta lainnya akan mempelajari berbagai beasiswa yang tersedia untuk belajar di Amerika Serikat, seperti program dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), MORA Overseas Student Mobility Awards (MOSMA).
 

Peserta juga akan mendapat ilmu mengenai Dana Abadi Pesantren, Beasiswa Indonesia Bangkit, Beasiswa Pendidikan Indonesia Kader Ulama Masjid Istiqlal, Kader Ulama Perempuan, dan the Humphrey Fellowship Program.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Global Santri Fest undang santri belajar ke Amerika Serikat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024