Wabup Sleman dan Kapolda DIY meninjau komunitas pemberdayaan Prolog GYM

id Wabup Sleman,Kapolda diy,Sleman

Wabup Sleman dan Kapolda DIY meninjau komunitas pemberdayaan Prolog GYM

Wabup Sleman Sri Muslimatun saat meninjau potensi masyarakat dan komunitas Prolog GYM Kabupaten Sleman di Ambarketawang, Gamping. (Ist)

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun bersama Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau potensi masyarakat dan komunitas Prolog GYM Kabupaten Sleman, Rabu.

GYM merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dirintis anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Gamping Aiptu Ifanudin di Balai Desa Ambarketawang.

Ifanudin merupakan Bhabinkamtibmas di Desa Banyuraden yang telah berprestasi di tingkat nasional, yaitu menjadi juara 3 lomba giat Bhabinkamtibmas teladan tingkat nasional tahun 2019 sebagai perwakilan Polda DIY.

Berbagai kegiatan yang telah dilakukan Ifanudin di masyarakat khususnya di Dusun Banyuraden Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman  yaitu memberikan sosialisasi berkaitan keamanan, anti narkoba, lajian Islam dan kegiatan lainnya.

Sri Muslimatun menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Ifanudin dengan melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan yang telah dilakukan.

"Saya mengapresiasi kepada Aiptu Ifanudin yang telah berhasil berprestasi tingkat nasional sebagai Bhabinkamtibmas teladan tingkat nasional tahun 2019. Ini membuktikan bahwa prestasi itu tidak diraih tiba-tiba, tetapi sudah terbukti dan beliau ini sudah menjalankan tugasnya di Banyuraden ini selama 16 tahun," katanya.

Sri Muslimatun mengatakan bahwa di Kabupaten Sleman terdapat 86 Bhabinkamtibmas yang tersebar di setiap desa yang ada di wilayah ini. Mereka sudah menjadi satu kesatuan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Desa.

Selama ini peran Bhabinkamtibmas di wilayah Kabupaten Sleman telah dirasakan manfaatnya oleh warga. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai isu yang berkembang baik nasional ataupun tingkat daerah, tidak serta merta mempengaruhi kondisi yang ada.

"Bahkan masyarakat merasakan aman dan tertib dengan adanya kerjasama dari berbagai unsur yang salah satunya Bhabinkamtibmas," katanya.

Sedangkan Ahmad Dofiri menyampaikan apresiasi yang sama kepada apa yang telah dilakukan dan diraih oleh Aiptu Ifanudin sehingga mengantarkan dirinya sebagai juara 3 Bhabinkamtibmas teladan tingkat nasional tahun 2019.

Menurut dia, atas prestasinya, Aiptu Ifanudin ini juga dinilai layak menjadi perwira.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Dofiri berdasarkan apa yang dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Baca juga: Pelajar asal Sleman wakili Indonesia di "ASEAN School Game 2019"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar