Sheffield United tundukkan Bournemouth 2-1

id Liga Inggris,Sheffield United,John Lundstram,Bournemouth

Sheffield United tundukkan Bournemouth 2-1

Pemain Sheffield United John Lundstram mencetak gol kedua timnya saat menang 2-1 melawan AFC Bournemouth di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 9 Februari 2020. (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Sheffield United kembali ke posisi kelima klasemen Liga Inggris setelah membalikkan keadaan dalam kemenangan dramatis 2-1 melawan Bournemouth dalam kondisi cuaca buruk di Bramall Lane.

The Cherries sempat unggul lebih dulu ketika Callum Wilson bereaksi cepat memanfaatkan bola muntah setelah upaya Harry Wilson dihadang kiper.

Tuan rumah merespons cepat gol tersebut ketika Billy Sharp menyamakan kedudukan dari tendangan jarak dekat pada masa injuri babak pertama menyusul gelombang serangan yang dilancarkan Sheffield.



Tujuh menit menjelang pertandingan usai John Lundstram memanfaatkan sebuah umpan matang dari rekannya sesama pemain pengganti Lys Mousset dan setelah sentuhan pertama yang menawan, mengarahkan bola untuk melewati hadangan Aaron Ramsdale menjadi gol penentu kemenangan.

Pujian tertinggi harus diberikan kepada penjaga gawang The Blades Dean Henderson yang menciptakan penyelamatan gemilang ketika mementahkan peluang gol Ryan Fraser ketika kedudukan masih 1-1.

Kemenangan itu mengantarkan Sheffield United yang baru tahun lalu promosi ke Liga Premier setelah menjuarai Liga Championship dan tak pernah bermain pada level Eropa, di atas Tottenham Hotspur dan hanya dua poin di bawah peringkat keempat Chelsea yang menghuni spot terakhir zona Liga Champions, demikian BBC.



 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar