BumiLangit Cinematic Universe kerja sama dengan Disney+ Hotstar

id BCU,bumilangit cinematic universe,gundala,disney+ hotstar,disney+

BumiLangit Cinematic Universe kerja sama dengan Disney+ Hotstar

(Ki-ka) Produser BumiLangit Cinematic Universe Wicky V. Olindo, Abimana, Pevita Pearce, dan Bismarka Kurniawan. (ANTARA/Screenplay Bumilangit)

Jakarta (ANTARA) - Dunia sinematik pahlawan komik Indonesia, BumiLangit Cinematic Universe (BCU) resmi mengumumkan kerja samanya dengan layanan streaming berbayar Disney+ Hotstar.

"Kerja Sama antara Bumilangit Cinematic Universe dengan Disney+ Hotstar merupakan terobosan yang membanggakan bagi kami. Kami sangat senang menjadikan Disney+ Hotstar rumah bagi film-film BCU Chapter I dan berencana untuk menceritakan lebih banyak cerita," kata produser BumiLangit Cinematic Universe Bismarka Kurniawan melalui keterangannya, Rabu.

Lebih lanjut, Bismarka mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Disney untuk mengeksplorasi cara dan ide-ide baru yang menarik.



Produser lainnya dari BumiLangit Cinematic Universe, Wicky V. Olindo, menambahkan bahwa film-film BCU Chapter I akan muncul eksklusif di Disney+ Hotstar beberapa bulan setelah penayangan bioskop.

"Semoga kerjasama ini dapat menjadi alternatif pilihan yang menghibur bagi penonton Indonesia yang mengakses kanal streaming tersebut. Kerja sama ini merupakan langkah positif bagi perfilman Indonesia karena brand Disney+ Hotstar yang sudah teruji secara internasional," kata Wicky.

Dengan sambutan tersebut, nantinya film-film dari BCU produksi Screenplay Bumilangit akan ditayangkan di kanal streaming Disney+ Hotstar tak lama setelah penayangan bioskopnya.

Film pertama dari BCU yang tayang di Disney+ Hotstar adalah "Gundala" yang akan hadir pada Februari 2021.

BumiLangit Cinematic Universe merupakan jalinan cerita yang tersambung satu sama lain dibuat berdasarkan karakter yang tergabung di BumiLangit, sebuah perusahaan hiburan berbasis Intellectual Property Rights terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar 1,100 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia.

Setelah tahun lalu sukses dengan "Gundala" sebagai film pembuka BCU, terdapat dua film lainnya yang sedang digarap yaitu "Virgo and the Sparklings" yang disutradarai oleh Ody C. Harahap, dan "Sri Asih" yang disutradarai oleh Upi.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024