BCA ajak masyarakat berlibur secara virtual ke desa binaan

id bca,desa binaan

BCA ajak masyarakat berlibur secara virtual ke desa binaan

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati (kiri) dan Travel Blogger Kadek Arini (kanan) berbincang secara virtual dalam acara “Liburan dari Rumah”. (HO-Humas BCA)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berinovasi dengan mengajak nasabah dan masyarakat Indonesia berlibur secara virtual ke desa-desa binaan BCA di berbagai wilayah Indonesia melalui program Talkshow Instagram Live LDR "Liburan dari Rumah" pada masa pandemi COVID-19.

Talkshow LDR kali ini membahas desa binaan BCA yang berlokasi di Yogyakarta.  Episode perdana Talkshow Instagram Live LDR "Liburan dari Rumah" menghadirkan Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, serta Kadek Arini seorang Travel Blogger sebagai narasumber pada Kamis (22/10).

Acara ini disiarkan langsung melalui akun Instagram @goodlifebca dan Youtube SolusiBCA. Selanjutnya, program ini akan dilaksanakan setiap hari Kamis pukul 19.00 hingga 20.00 WIB dengan menghadirkan berbagai narasumber yang akan mengupas tuntas keunikan serta potensi berbagai desa wisata binaan BCA.

Inge mengatakan Indonesia memiliki kekayaan alam dan keanekaragaman budaya yang membuat setiap daerah memiliki daya tariknya masing-masing. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia mencatat hingga Desember 2019, jumlah pulau hasil validasi dan verifikasi Indonesia mencapai 17.491 pulau.

"Melalui program Talkshow Instagram Live LDR 'Liburan dari Rumah', BCA ingin memperkenalkan masyarakat kepada desa-desa binaan BCA yang patut menjadi pilihan untuk dikunjungi saat berlibur," katanya.

Pada program ini juga akan membahas terkait bentuk pembinaan yang dilakukan oleh CSR BCA kepada desa-desa binaan yaitu berfokus pada pengembangan sumber daya manusia pengurus desa, standarisasi branding atau merancang hingga melaksanakaan kegiatan-kegiatan promosi hingga standarisasi fisik yaitu efektivitas dan efisiensi fasilitas umum pendukung.

BCA senantiasa mendukung perkembangan pariwisata melalui berbagai upaya pembangunan, pengembangan, hingga pelatihan pengurus desa binaan. Saat ini BCA memliki 12 desa binaan yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali.

Terdapat 3 desa binaan di Yogyakarta, yakni Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari, dan Wisata Wayang Desa Wukirsari. Sementara ke-9 desa wisata binaan lainnya adalah Kampung Batik Gemah Sumilir, Doesoen Kopi Sirap, Desa Wisata Tamansari, Desa Wisata Pucak Tinggan, Desa Binaan Gunong Lumut, Desa Binaan Bukit Peramun, Desa Binaan Wisata Aik Rusa Berehun, Kampung Adat Sijunjung, dan Nagari Silokek.

Saat munculnya pandemi COVID-19, pelatihan desa binaan lebih difokuskan kepada pemanfaatan sarana digital dan penyesuaian diri sehingga mampu beradaptasi.

"Desa binaan BCA siap menyambut wisatawan para era 'new normal' mendatang. Program Talkshow Instagram Live LDR 'Liburan dari Rumah' diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung. Kami juga berharap dapat turut menggerakkan roda perekonomian Indonesia melalui sektor pariwisata," kata Inge.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024