Ketua MKGR Kulon Progo serahkan bantuan pembangunan TK ABA Kenteng

id MKGR Kulon Progo,Kulon Progo,TK ABA Kenteng,Golkar

Ketua MKGR Kulon Progo serahkan bantuan pembangunan TK ABA Kenteng

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong Kabupaten Kulon Progo Agus Supriyanta menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan ruang TK ABA Kenteng Desa Demangrejo. (Foto ANTARA/HO-Agus Supriyanta)

Kulon Progo (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Agus Supriyanta memberikan bantuan pembangunan ruang TK ABA Kenteng Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo.

"Semoga dengan dibangunnya ruang kelas TK ABA Kenteng akan mendambah suasana belajar mengajar menjadi lebih efektif dan memenuhi standar pembelajaran," kata Agus usai menyerahkan bantuan kepada pengurus TK ABA Kenteng, Kecamatan Sentolo, di Kulon Progo, Minggu.

Ia mengatakan saat ini, TK dan sekolah lainnya belum melaksanakan sistem belajar secara tatap muka, dan masih dilaksanakan secara daring. Dengan semakin turunnya kasus COVID-19 di Kulon Progo, maka akan dilaksanakan sistem belajar tatap muka.

Untuk itu, sebagai wujud kepedulian Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) Kulon Progo memberikan bantuan pembangunan ruang kelas dan sarana prasarana protokol kesehatan yang dibutuhkan dalam sistem belajar tatap muka.

"Pada masa pandemi COVID-19 ini, kebutuhan ruangan yang memenuhi standar dan protokol kesehatan sangat dibutuhkan. Kami berharap bantuan ini bermanfaat di TK ABA Kenteng ini," katanya.

Agus mengatakan MKGR Kulon Progo sangat peduli di semua jenjang pendidikan di Kulon Progo. Pendidikan pada masa pandemi ini harus mendapat perhatian serius semua pihak. Jangan sampai, mutu pendidikan turun dan kualitas pendidikan juga turun.

"Kami minta Pemkab Kulon Progo serius untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di masa pandemi COVID-19. Jangan sampai lengah karena akan berpengaruh pada generasi Kulon Progo selanjutnya," kata politisi senior Golkar dari Daerah Pemilihan V (Lendah dan Galur) ini.

Bantuan diserahkan Agus Supriyanta kepada panitia pembangunan ruang kelas TK ABA Kenteng, Demangrejo. Selain itu disaksikan oleh tokoh-tokoh masyarakat di wilayah setempat.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar