PWNU Care-LazisNU DIY bantu program pipanisasi untuk warga terdampak erupsi Merapi

id Pwnu,LazisNU,NU,Sleman,Gunung merapi

PWNU Care-LazisNU DIY bantu program pipanisasi untuk warga terdampak erupsi Merapi

PWNU Care-LazisNU menyerahkan bantuan program pipanisasi secara simbolis di Kantor BPBD Sleman, Rabu. (LazisNU)

Yogyakarta (ANTARA) - PWNU Care-LazisNU DIYmembantu program perbaikan saluran air atau pipanisasi yang diperuntukkan bagi warga terdampak erupsi Gunung Merapi di Dusun Boyong, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bantuan program pipanisasi sepanjang 300 meter tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua LazisNU DIY Mamba'ul Bahri kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan di Kantor BPBD Sleman, Rabu.

"LazisNU DIY sebagai lembaga amil zakat (LAZ) yang memiliki legalitas resmi dari pemerintah, terus berupaya untuk membuat program-program sosial yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Mamba'ul Bahri.

Oleh karena itu, LazisNU DIY terbuka kepada berbagai pihak dalam menjalin sinergisitas demi kepentingan masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menunaikan zakat maupun infaknya melalui LazisNU DIY, dan dana yang terhimpun akan kami kelola dan salurkan kepada maasyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata Mamba.

Program bantuan pipanisasi tersebut, kata dia, terlaksana berkat sinergi antara LazisNU DIY, kitabisa.com, dan PT Patra Badak Arun Solusi.

Acara penyerahan bantuan tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU DIY, Ahmad Zaki Ali serta perwakilan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Sleman Budi Raharjo, serta jajaran BPBD Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar